1 Oktober 2015

Tips Mengobati Radang Tenggorokan dengan Jus Segar





Sekarang ini perubahan cuaca memang tidak terkendali. Banyak sekali orang yang masuk angin dengan parah serta terjangkit infeksi tenggorokan. Bila Anda mempunyai penyakit ini, biasanya gejala yang di timbul kan ialah demam hingga sakit kepala. Cara untuk mengobati radang tenggorokan biasanya menggunakan berbagai macam obat yang berada di apotek.

Sebenarnya, Anda bisa menggunakan buah-buahan untuk mengatasi radang tenggorokan yang Anda miliki. Caranya pun juga cukup mudah. Selain mudah dan murah, pengobatan menggunakan jus segar ini juga lebih aman dan alami bila di bandingkan Anda mengkonsumsi berbagai macam makanan. Salah-salah malah nantinya radang tidak semakin sembuh, namun tubuh menjadi penuh dengan bahan kimia.

Berikut berbagai macam jus yang bisa Anda coba, antara lain:

Jus jeruk. Jus jeruk merupakan salah satu jus yang tepat untuk Anda coba. Kandungan yang berada di dalam jus ini, bisa membuat tenggorokan Anda lebih baik.

Jus wortel.
Selain berkhasiat untuk kesehatan mata, ternyata wortel juga mempunyai banyak kandungan vitamin C yang berada di dalamnya. Jus ini akan membantu Anda untuk menyingkirkan berbagai macam infeksi yang berada di tenggorokan. Anda bisa mengkonsumsi secangkir jus wortel selama kurang lebih 3 hari.

Jus lidah buaya.
Pasti Anda tidak menyangka bukan, bila lidah buaya ini mampu untuk mengobati tenggorokan. Lidah buaya mampu menghilangkan sakit, caranya dengan menambahkan jus dengan cengkeh.

Jus mint.
Layaknya berbagai macam jus lain, mint ini memiliki sifat yang akan menyingkirkan berbagai macam infeksi yang berada di tenggorokan Anda. Bila Anda merasakan sedikit rasa pedas, Anda bisa menambahkan yogurt ke jus.

Selain berbagai jus tersebut ada pula jus nanas dan jus kiwi yang mampu mengobati radang tenggorokan Anda. Walaupun jus ini merupakan obat, akan tetapi hindari untuk melakukan konsumsi secara berlebihan. Jangan lupa untuk menyelingi dengan beristirahat cukup, agar radang tenggorokan Anda lekas membaik. Apabila radang tidak kunjung membaik, Anda bisa segera memeriksakan diri ke dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers