26 Oktober 2015

Saya Sedih Sekali


Menghitung jumlah tulisan di blog yang semakin sedikit dibandingkan tahun sebelumnya sebenarnya membuat saya cukup sedih. Ternyata saya kalah oleh banyak hal. Hal-hal yang bernama 'kemalasan'. Ya rasanya saya akhir-akhir ini malas sekali untuk menulis. Padahal ini adalah hal yang sangat saya sukai. Malas untuk bangun di tengah malam setelah Raza terlelap. Malas untuk bangun lebih awal supaya saya tetap bisa menulis sebelum Raza terbangun. Atau malas untuk menulis melalui smartphone saya.

Dulu saya rajin sekali menulis. Rindu sekali dengan orang yang rajin menulis itu. Orang yang tak banyak mikir kalau mau nulis. Nggak mikirin perasaan orang kalau sedang menulis. Paling penting bisa mengeluarkan uneg-uneg yang ada di dalam kepalanya.

Ah...

Ternyata saya banyak sekali berubah. Saya bukan lagi diri saya yang dulu itu. Seandainya ada yang lama tak mampir ke sini dan membaca tulisan ini, ketahuilah saya bukan Rohani Syawaliah yang kalian kenal sebelumnya. Saya mengalami banyak perubahan setelah menikah terutama saat Raza hadir di dunia ini. Pendewasaan mengubah banyak sendi kehidupan saya. Apakah saya berbahagia dengan perubahan itu?

Alhamdulillah semuanya perubahan menuju diri saya yang lebih baik. Lebih banyak memikirkan perasaan orang. Nggak seegois dan temperamen dulu. Walaupun kadang kalau kepancing ya tetap aja marah-marah.

Bagian paling penting dari perubahan itu adalah saya merasa keberadaan saya sekarang diperlukan banyak orang. Terutama keluarga saya yang sekarang. Nggak kayak dulu yang rasanya kesepian. Sedih dan tertekan kalau tak ada teman bicara. Sampai akhirnya hanya berteman sunyi di blog ini.

Bahkan sampai terpikir oleh saya bahwa akan ada harinya blog ini lelah menghadapi saya. Walaupun itu sebenarnya nggak akan mungkin terjadi. Mau seperti apa keadaannya dia selalu setia menemani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers