8 Oktober 2015

Roti Cane (Canai) Mertua





Selain dodol cengkarok yang ngehits itu, ibu mertua saya juga sangat jago membuat roti cane alias roti canai. Di kampung saya sih penyebutannya roti canai. Sebenarnya 'canai' juga identik dengan alat untuk menghaluskan beda. Jadinya kesannya kayak makan roti yang 'berat' banget. Roti cane ini identik sih dengan kuah kari kambing, meskipun sudah banyak juga yang membuat varian kuah. Seperti kari ayam, sapi, bahkan juga telur.

Dengan adanya variasi kari, harganya juga jadi bervariasi. Paling terjangkau tentu saja yang menggunakan kuah kari telur. Paling mahal yang pake kari sapi atau kambing.

Beberapa hari yang lalu iseng aja sih sebenarnya memajangnya di sosial media. Intinya mah sederhana. Siapa tahu ada yang beli. Sebab saya rasa ibu mertua saya juga sangat senang membuat panganan. Menyalurkan hobi dan keterampilannya menjadi sesuatu yang menghasilkan. Walaupun sebenarnya untuk kebutuhannya sudah terpenuhi tanpa berjualan sekalipun.

Lumayan kan?

Pesanan pertama itu 60 pcs roti. Lumayan juga ternyata. Apalagi ibu mertua saya membuat ukuran roti yang cukup besar. Berbeda dengan ukuran roti cane yang ada di pasaran yang saya rasa memang agak kecil. Harganya juga tetap terjangkau kok. Hanya dijual 3.000/pcs roti.

Selain bisa membuat dodol cengkarok dan roti canai sih sebenarnya masih banyak panganan lainnya yang sangat bisa dibuat oleh mertua saya. Apalagi untuk memasak di acara pernikahan orang. Dia mah jagonya.

Saya adalah menantu perempuan paling beruntung di dunia ini. Bisa makan enak setiap hari karena mertua saya yang jago sekali masaknya. Udah gitu dia juga bukan mertua yang galak. Kalo sama cucunya sih iya, galak banget. Hehehe...

Banyak sekali kekurangan saya sebagai menantu tetapi tak pernah sekalipun dia protes terhadap hal tersebut. Ah... nikmat mertua mana lagi yang bisa saya dustakan. Belum lagi saya punya 5 kakak ipar perempuan yang baik banget. Semuanya seperti menjadi ibu kedua buat Raza. Sehingga saya tidak terlalu khawatir meninggalkannya selama kuliah.

Order: 085654626686

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers