1 Oktober 2015

Pentingnya Dompet Koin Bagi Perempuan


 

Saya sering sekali menemukan uang receh yang berceceran di lantai kamar. Entah jatuh dari saku atau dompet suami. Pastinya bukan dari saya karena saya selalu menyimpan uang receh di dompet.

Dibandingkan pria perempuan memang orangnya lebih suka mengumpulkan koin sisa belanjaan. Berapa pun jumlahnya akan segera masuk ke dalam dompet. Sehingga tak jarang banyak perempuan yang menyediakan dompet khusus untuk menyimpan koin-koin ini. Dompet koin memang sangat membantu untuk menyimpan uang receh yang kita kumpulkan. Kalau waktu kecil koin bisa masuk celengan ya. Itu sebabnya di tempat saya dilahirkan uang receh atau koin sering disebut duit celeng. Bisa jadi juga disebut duit celeng karena tabungan dulu bentuknya seperti celeng ya?

Beda dengan sekarang, celeng banyak dijadikan bakso *eh.

Uang koin kalau dikumpulin bakalan banyak juga lho jumlahnya. Bahkan sampai memberatkan dompet. Saya kadang sampai membayar semua belanjaan saya menggunakan uang koin ini kalau lagi jajan di mini market samping Radio Volare. Soalnya sayang kalau nggak digunakan. Nah kalau sudah begini akhirnya bisa jajan dengan uang 'tak terpakai' yang biasanya terbuang-buang oleh kaum adam.

Suami saya sendiri sebenarnya punya toples tempat dia melemparkan uang receh yang dia miliki. Pernah tuh uang recehnya hampir penuh dan ditukar sama kakaknya buat kembalian di kantin.

Intinya sih jangan menyia-nyiakan uang receh. Soalnya kadang suka nyebelin kalau belanja nggak pake uang pas malah dikasih kembalian permen. Kalau di swalayan sih enak ya bisa belanja pake kartu debit atau kredit sehingga nggak perlu bawa uang pas lagi.

Nah buat teman-teman blogger yang suka nyimpan uang receh berbentuk koin sebaiknya memang menyediakan dompet koin biar koinnya nggak nyebar di dalam dompet. Walaupun banyak juga sekarang dompet yang menyediakan tempat khusus menyimpan koin. Biasanya kalau yang di dalam dompet nggak muat banyak sih. Beda dengan dompet koin khusus. Bisa masuk lumayan banyak uang recehnya.

Ngajarin anak-anak untuk memasukkan uang receh ke dalam dompet koin ini juga bagus untuk mengajari dia hemat. Dibandingkan dengan memasukkannya ke celengan yang nantinya agak sulit untuk diambil ketika dibutuhkan. Dulu sih mengajari anak nabung memang sebaiknya pakai celengan. Sekarang sih mendingan ajarin nabungnya di bank aja langsung. Hehehe...

kalau Raza sih masih terlalu kecil untuk nabung di bank.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers