5 Oktober 2015

Mulai Persiapkan Perlengkapan Bayi Baru Lahir Saat Ini



Menjelang hari melahirkan adalah hari yang paling menegangkan serta hari paling membahagiakan. Pasalnya menegangkan karena akan ada proses melahirkan yang tidak akan mudah, juga menyakitkan terutama bagi ibu. Membahagiakan karena yang ditunggu-tunggu selama ini akhirnya akan keluar. Semua perlengkapan bayi baru lahir sampai lengkap karena telah dipersiapkan lama. Saking antusiasnya orang tua terutama yang baru menikah sampai semua kebutuhan bahkan yang tidak penting pun sudah di persiapkan. Tentunya hal ini bagus sekali mengingat saat-saat terakhir sangat tidak tepat untuk mempersiapkannya. Sebaiknya memang jauh-jauh hari. Saat-saat terakhir akan diliputi kepanikan dan akan kebingungan untuk mempersiapkannya. Sebaiknya memang jauh sebelum akan melahirkan sudah di packing dalam tas khusus.
Calon ibu juga pastinya akan panik. Kehamilan pertamanya ini membuatnya bingung apa yang harus dilakukan. suami harus senantiasa stand by di tempat untuk menguatkan. Dalam posisi genting, suami diharapkan mampu bertindak logis dan jernih. Semua keperluan yang disiapkan jangan sampai terlupa. Menjadi ibu bukan tugas yang repot, akan sangat menyenangkan. Namun memang perlu kehati-hatian dalam merawat bayi baru lahir. Jangan sembarangan memandikannya atau memakaikan produk untuk bayi. Gunakan segala produk yang memang kgusus untuk bayi. Bayi juga sebaiknya diberikan ASI esklusif di tahun pertamanya kecuali jika ada halangan seperti ASI yang tidak banyak keluar, bayi tidak menyukai ASI ibu, dsb. Perlengkapan bayi baru lahir ini jangan dilewatkan, susu formula.
Ketakutan yang biasanya diderita oleh ibu muda yakni takut saat memandikan. Karena bayi yang baru lahir memiliki kulit yang rentan, sensitif, juga sangat halus maka sangat perlu berhati-hati dalam memandikannya. Biasanya ibu yang tidak berani akan meminta bantuan orang lain. Namun alangkah baiknya bila ibu juga belajar memandikannya agar lebih dekat dengan buah hati. Jangan khawatir. Untuk perlengkapan bayi baru lahir satu ini gunakan saja produknya ZWITSAL yang khusus untuk bayi. Produk seperti sabun, shampo, minyak telon, bedak dari ZWITSAL aman digunakan untuk si bayi.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers