23 Oktober 2015

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 yang Masuk Angin



Inilah yang selalu menjadi masalah printer yang memiliki infus terutama printer Canon IP2770. Printer Canon IP2770 yang masuk angin sebenarnya bisa diatasi dengan mudah asalkan kita mau memperbaikinya. Kalau mau yang praktis sih tinggal dibawa ke tukang service printernya aja. Namun sebagai orang yang sejak kecil suka mempreteli barang elektronik dan jarang ada yang bener saya tertantang untuk memperbaikinya sendiri.

Ternyata printer yang masuk angin infusnya mudah sekali memperbaikinya. Apalagi ada tutorialnya dalam bentuk video yang bisa kita lihat langsung. Bonusnya si tutor berbahasa Indonesia lho... Apa nggak keren banget tuh tutorialnya?

Alat yang dibutuhkan juga pasti kita punya. Sebab alatnya hanya suntikan tinta yang pasti kita dapatka setiap membeli tinta. Nggak mungkin nggak ada bonus suntikan. Hehehehe...

Sebelumnya saya kepikiran untuk menyedot angin tersebut dari selang infus menggunakan mulut lho, tapi saya urungkan karena membayangkan akan sulit menghilangkan tinta yang ada di mulut. Seram juga kalau sampai ada tinta yang ketelan. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Bisa-bisa saya nggak akan duduk di sini dan menuliskan ini.

Meniupnya tabung infusnya juga tak perlu pake mulut kita. Karena kita bisa menggunakan suntikan tersebut untuk meniupnya. Videonya ada di bawah ini, silakan ditonton langsung aja ya. Nggak panjang kok videonya hanya 4 menitan dan sangat mudah diaplikasikan walaupun untuk pemula yang sedang belajar memperbaiki infus printernya di rumah. Kayak saya contohnya.


Printer yang selang infusnya kemasukan angin itu sangat menyebalkan karena nantinya saat kita printkan, tulisannya akan putus-putus bahkan tidak keluar sama sekali. Buat yang pengen cepat ngeprint tugasnya pastinya akan sangat sebal harus berhadapan dengan printer yang seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers