12 Oktober 2015

Blazer Buat Muslimah


Haiyaaaa gimana ya, lagi cari blazer tapi mahal kalo belinya di mall. Mau ke Sudirman tapi nggak ada waktu banyak, suka nggak tega ninggalin Raza lama-lama. Saya sih lagi cari blazer yang cocok dikenakan oleh muslimah. Terutama untuk yang bekerja kantoran. Walaupun sebenarnya saya sekarang masih ngantornya di rumah sih. Saya butuh buat mata kuliah Etika Profesi aja sih. Selain itu buat simpenan kalau suatu hari butuh pakaian yang agak formal. Kali-kali aja kan ada acara yang harus saya hadiri dan menuntut pakaian yang formal.

Lucu deh kalau hari Kamis tiba. Banyak teman-teman yang mengenakan pakaian formal dan beberapa di antaranya terlihat seperti pegawai bank. Sehingga saya takjub melihat perubahannya. Blazer membuat mereka terlihat lebih formal dan elegan. Nyesal juga kemarin nggak beli pas waktu belum punya Raza. Sekarang sudah tak bisa banyak keluar rumah. Bukan karena Razanya rewel sih. Saya yang suka khawatir ninggalin dia terlalu lama.

Saya juga sedang memikirkan untuk mengganti rok putih yang merupakan seragam saya dengan rok putih yang lebih mengembang supaya lebih mudah saat mengendarai sepeda motor.

Kalau nggak ada blazer yang unik sih saya rasa kemeja juga nggak masalah. Apalagi sebenarnya dosennya nggak maksain kita harus pake blazer. Setiap pertemuan saya selama ini pakenya kemeja aja sih belum pake blazer sama sekali. Hanya pengen tampil beda kayak teman-teman di kampus.

Sepatu juga sudah yang ada tumitnya yang cukup tinggi. Ambil yang paling minimal sih. Sebab saya tak terbiasa menggunakan sepatu dengan heels yang terlampau tinggi. Tapi teman-teman saya ada yang pakenya 10-15cm gitu. Waw, kayaknya kalau saya bakalan kehilangan keseimbangan deh. Sepatu yang 5cm tumitnya aja saya pake pas duduk. Saat akan menuruni tangga ke kelas berikutnya saya mah ganti pake sendal aja. Apalagi Kamis itu kelas kedua di lab komputer. Dosennya nggak cerewet soal penampilan.

Etika profesi ini membuat saya mendapatkan pengetahuan baru. Banyak pengetahuan baru yang awalnya sama sekali tak saya ketahui. Benar-benar mata kuliah yang mencerahkan. Terutama di bagian penampilan. Hehehehe...

Teman-teman sendiri selama kuliah ada ketemu mata kuliah seperti ini? Ada saran nggak blazer seperti apa yang paling cocok buat saya? Soalnya saya belum pernah pake blazer lagi setelah dulu sempat pake pas ngajar di sebuah sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers