3 Oktober 2015

Awal Semester Jangan Lupa Bawa Flashdisk

 


Ini yang harus selalu saya ingat. Membawa flashdisk di awal semester. Soalnya kadang dosen banyak yang akan memberikan ebook. Ada beberapa sih yang saya bisa unduh ebooknya. Tapi ada satu mata kuliah yang susah banget cari unduhan ebooknya. Padahal dosennya nemu juga dari internet. Agak aneh saya gagal menemukannya dengan kata kunci yang sama kan?

Mungkin alogaritma google yang membuat saya kesulitan ya. Siapa tahu aja sekarang ebook tidak segampang dulu buat diunduh. Apalagi kalau ebook tersebut adalah bajakan. Jadi ingat sama satu buku yang nggak nemu unduhan gratisnya. Pengen beli. Di amazon nemu tapi khawatir soal kapan sampainya jadi lebih memilih untuk beli di OpenTrolly yang memang menjual buku luar negeri. Ternyata mahal harganya. Sampe sejuta lebih. Satu buku aja.

Kalau bukunya buat ngajar sih nggak apa-apa. Ini saya masih mahasiswa. Rasanya sayang banget harus mengeluarkan uang sampai satu juta lebih untuk satu buku. Belum buku yang lain lagi.

Akhirnya pada ngopi buku dosen aja deh kalau memang nggak nemu file pdf yang bisa diprint out. Padahal lumayan kalau saya bisa nemu ebooknya. Setidaknya akan ada belasan mahasiswa lain yang mau minta cetak juga dan itu bisa jadi penghasilan tambahan buat saya. Bisa buat beli-beli produk Oriflame deh. Hehehe...

Kayak buku Better Writing Right Now yang digunakan untuk mata kuliah Writing 1, ada belasan orang yang mencetak ke saya. Bisa balikin uang tinta dan kertas dan ada keuntungan juga di dalamnya.

Kalau kebetulan bukunya bisa diunduh sendiri sih nggak perlu bawa flashdisk ya. Nah buat yang bukunya nggak nemu-nemu juga mau nggak mau ya minta file sama dosen. Kadang saya sampe minjem flashdisk teman sekelas. Padahal saya sendiri punya banyak flashdisk di rumah. Cuma ya itu suka lupa kebawa. Hehehe...

Palingan yang selalu ingat bawa flashdisk adalah suami saya. Soalnya dia selalu memutar lagu buat di perjalanan dia mengantar air ke rumah pelanggannya. Beda dengan saya yang jarang menggunakan flashdisk semenjak nggak pake notebook lagi.

Kangen sebenarnya ingin ngeblog pake notebook. Lebih praktis dan bisa digunakan sambil nonton TV dan yang lainnya. Beda sekali dengan PC yang mau nggak mau harus duduk diam di kamar tanpa hiburan lain. Sendirian dan musti nunggu Raza tidur dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers