Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2015

Telur Asin Ayam

Telur atau telor asin memang bisa menjadi senjata yang sangat berharga di dapur. Tinggal rebus dan siap santap tanpa perlu menambahkan bumbu apa pun. Terutama untuk orang yang kayak saya. Agak susah kalau disuruh masak makanan yang banyak menggunakan bumbu. Sukanya ya tumisan dan rebusan saat harus menyiapkan makanan buat di rumah. Tapi kadang harga telur asin suka nggak masuk akal deh. Hahahah keluar deh otak emak-emaknya.
Saya suka telur asin masalahnya. Kalau sekali makan habis dua biji berarti harus keluar uang lebih banyak. Sebutir telur asin kisaran harganya 2.800-3.000 untuk telur asin bebek, anggap 3.000 deh yang saya beli, kalau makan dua berarti 6.000 kan? Itu harga untuk telurnya doang. Makanya sekarang saya selalu sedia telur asin di rumah. Biar lebih irit bikinnya pake telur ayam.
Banyak yang nggak yakin kalau telur ayam juga bisa dibikin telur asin. Padahal telur mah sama aja. Bahkan saya jadi kepikiran buat bikin telur burung puyuh asin. Percobaan yang kecil itu nanti …

Baru Terasa Bekerja

Duduk di kursi. Mata menatap komputer. Tangan menari di atas keyboard yang diletakkan di atas meja kayu yang besar. Penuh dengan kertas berserakan. Telinga mendengarkan lagu. Tekun menulis banyak postingan sampai larut malam. Setelah punya meja besar dan harus duduk di kursi yang bisa diputar 360 derajat saya baru merasa 'bekerja'. Selama ini saya memang duduknya di tempat tidur bahkan di lantai untuk menulis. Tidak terpikir untuk punya meja 'kantoran'.
Beberapa hari duduk di kursi begini membuat saya merasa saya berada di kantor beneran. Ternyata nggak buruk banget sih. Itu karena kantornya di kamar kali ya. Nggak kebayang kalo berada di balik meja kantor sebuah perusahaan. Palingan saya harus pasang headset selama berada di 'kantor' saya ini supaya konsentrasi nggak buyar oleh suara-suara aneh. Tapi ujung-ujungnya tetap buyar saat si Raza butuh minum. Hampir setiap sejam sekali dia akan menangis dan minta susu selama tidur. Bahkan tak jarang dia meminta se…

Dapur Mertua

Saya percaya bahwa banyak sekali menantu yang beruntung di dunia ini. Saya satu di antara orang yang beruntung itu. Mendapatkan mertua yang super baik dan super pinter masak. Bonusnya lagi saya punya 5 kakak ipar yang selalu membantu saya dalam banyak hal. Itu bagian yang sangat menyenangkan. Saya pikir tinggal bersama mertua akan bikin saya kesulitan membagi waktu dengan apa yang selama ini harus saya lakukan. Tanggung jawab saya di blog dan pekerjaan saya yang lainnya. Saya takut saya harus menjadi upik abu dan menghabiskan berjam-jam untuk membereskan rumah dan memasak. Padahal itu sama sekali bukan hal yang saya senangi.
Saya ingin sekali tetap bisa menjalani hari saya seperti biasanya atau yang saya inginkan.
Bagian terbaiknya saya mendapatkan jawaban 'iya'. Saya masih melakukan semuanya seperti yang saya mau. Semua pekerjaan saya tetap bisa diselesaikan. Saya tak perlu terlalu repot memikirkan soal dapur dan rumah. Semua orang sudah punya porsinya masing-masing.
Masuk a…

Terarah dengan Jadwal

Kayaknya saya harus menyusun jadwal harian yang lebih spesifik jika memang ingin mencapai target yang saya butuhkan di dalam keseharian saya. Seperti apa yang harus saya lakukan setiap jamnya. Sayang aja ya kalau waktu terbuang percuma dan saya terus berada di dalam sarang yang tidak nyaman ini. Saya harus keluar dari zona nyaman dan memaksa diri saya untuk lebih disiplin dalam menghargai waktu. Apalagi blog ini mulai terbengkalai. Blog lainnya jangan ditanyakan lagi apa nasibnya.
Menyedihkan juga kan kalau harus melihat ada blog yang kosong padahal bisa diisi lebih banyak tulisan. Sayang sudah membayar sewa domain setiap tahun tapi tidak dimanfaatkan bukan?
Saya ingat lagi dengan seseorang yang bahkan mencatat berapa kali dia harus tersenyum dengan orang asing. Saya pernah juga mencoba tersenyum dengan orang asing dan ujung-ujungnya malah diundang ke kamar hotelnya. Widiwwww...
Itulah terkadang yang membuat saya akhirnya menjaga jarak dengan orang. Mengapa mereka harus mengartikan s…

Saya Sedih Sekali

Menghitung jumlah tulisan di blog yang semakin sedikit dibandingkan tahun sebelumnya sebenarnya membuat saya cukup sedih. Ternyata saya kalah oleh banyak hal. Hal-hal yang bernama 'kemalasan'. Ya rasanya saya akhir-akhir ini malas sekali untuk menulis. Padahal ini adalah hal yang sangat saya sukai. Malas untuk bangun di tengah malam setelah Raza terlelap. Malas untuk bangun lebih awal supaya saya tetap bisa menulis sebelum Raza terbangun. Atau malas untuk menulis melalui smartphone saya.
Dulu saya rajin sekali menulis. Rindu sekali dengan orang yang rajin menulis itu. Orang yang tak banyak mikir kalau mau nulis. Nggak mikirin perasaan orang kalau sedang menulis. Paling penting bisa mengeluarkan uneg-uneg yang ada di dalam kepalanya.
Ah...
Ternyata saya banyak sekali berubah. Saya bukan lagi diri saya yang dulu itu. Seandainya ada yang lama tak mampir ke sini dan membaca tulisan ini, ketahuilah saya bukan Rohani Syawaliah yang kalian kenal sebelumnya. Saya mengalami banyak p…

Pilihan Makanan dalam Cara Menggemukan Badan

Mencari cara menggemukan badan seharusnya tidak perlu rumit. Anda hanya perlu merancang menu harian yang tepat sehingga asupan nutrisi yang anda terima melebihi kadar yang biasa anda terima setiap hari. Beberapa jenis makanan mungkin perlu diganti dari menu anda dan melibatkan L-Men sebagai bagian dari menu. Anda tidak perlu mengganti semua pilihan makanan yang biasa anda makan dengan sesuatu yang baru. Anda hanya perlu menghindari makanan yang memiliki struktur lemak yang rumit dan jenis makanan cepat saji. Segala jenis makanan yang melibatkan minyak kelapa perlu anda kurangi. Ada tidak boleh menghindari lemak sama sekali. Anda tetap membutuhkan kolesterol yang dihasilkan oleh lemak untuk meningkatkan produksi hormon testosterone.
Menu yang anda makan haruslah anda sukai. Bila anda memiliki beberapa menu wajib yang tidak anda sukai anda perlu mengimbanginya dengan L-Men dan beberapa menu yang bisa menarik anda untuk makan. Caramenggemukan badan dengan teknik ini akan sangat berguna ba…

Mindset: Suka-Suka Gue

Pernah nggak sih scroll lini masa media sosial kita dan menemukan sesuatu yang membuat dahi kita berkerut? Ada banyak sekali yang orang bagikan di akun mereka yang kadang membuat kita nggak nyaman. Saya sendiri sih tak perlu menunggu lama untuk mengenyahkan akun seperti itu dari lini masa akun saya. Daripada saya terganggu bukan? Itu mudahnya dunia maya.
Sangat gampang membagikan sesuatu atau menghapusnya walaupun belum tentu yang kita hapus itu benar-benar lenyap dari peredaran dunia maya. Sebab bisa saja sudah ada yang mengabadikannya dalam bentuk screen capture.
Saya rasa saya juga pernah seperti itu. Membagikan sesuatu tanpa banyak berpikir. Beda dengan sekarang yang akan berpikir berulang kali saat akan menuliskan sesuatu di media sosial. Soalnya akun kita punya koneksi dengan akun orang lain. Bukan sebuah buku diary yang bisa kita isi dengan hal-hal berlabel 'suka-suka gue'. Asal kita nyaman. Asal kita puas. Lantas kita tak memikirkan kenyamanan orang lain.
Mental &…

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 yang Masuk Angin

Inilah yang selalu menjadi masalah printer yang memiliki infus terutama printer Canon IP2770. Printer Canon IP2770 yang masuk angin sebenarnya bisa diatasi dengan mudah asalkan kita mau memperbaikinya. Kalau mau yang praktis sih tinggal dibawa ke tukang service printernya aja. Namun sebagai orang yang sejak kecil suka mempreteli barang elektronik dan jarang ada yang bener saya tertantang untuk memperbaikinya sendiri.
Ternyata printer yang masuk angin infusnya mudah sekali memperbaikinya. Apalagi ada tutorialnya dalam bentuk video yang bisa kita lihat langsung. Bonusnya si tutor berbahasa Indonesia lho... Apa nggak keren banget tuh tutorialnya?
Alat yang dibutuhkan juga pasti kita punya. Sebab alatnya hanya suntikan tinta yang pasti kita dapatka setiap membeli tinta. Nggak mungkin nggak ada bonus suntikan. Hehehehe...
Sebelumnya saya kepikiran untuk menyedot angin tersebut dari selang infus menggunakan mulut lho, tapi saya urungkan karena membayangkan akan sulit menghilangkan tinta ya…

Nggak Punya Ide Menulis?

Saya sendiri bukan nggak punya ide buat nulis sih walaupun sudah beberapa hari absen mengisi blog ini dan mau nggak mau membayar kekurangannya dalam satu hari bahkan dua tiga hari jika memang banyak sekali kurangnya. Kalau memang teman-teman tak punya ide untuk menulis bisa mampir ke blog orang dan baca-baca tulisan orang lain di sana sebab percaya deh pasti ada hal-hal yang kayaknya bakalan menarik untuk dikupas juga setelah mendapatkan topik tertentu dari blog orang lain.
Bisa juga mampir ke forum tertentu yang biasanya punya pembahasan yang seru. Tinggal kutip lalu analisis sendiri berdasarkan pemikiran kita sendiri.
Masih nggak punya ide? Yuk anggap blognya adalah seorang sahabat tempat bercerita tentang banyak hal. Sebab terkadang ada cerita yang sulit kita ceritakan pada orang lain atau kita tak ingin orang terganggu dengan cerita tersebut, sebab kadang ada cerita yang 'penting' buat kita yang ternyata nggak penting buat orang lain. Beda kalau kita tuliskan di blog. Jik…

Histrionic Personality Disorder Gangguan Kejiwaan yang Nama Kerennya Drama Queen

Saya baru tahu bahwa nama kerennya itu drama queen. Sebenarnya saya sudah mengenal lama orang yang berada pada tingkatan 'drama queen' akut. Dia saudara saya sendiri. Tak ingin orang lain mendapatkan perhatian. Dia pengennya dialah yang menjadi orang yang paling diperhatikan. Orang yang mendapatkan perhatian penuh dari banyak orang. Barangkali bisa dikatakan orang yang menjadi titik putaran dunia ini.
Menyedihkan tentu saja karena banyak orang yang akan menjadi korban keegoisannya. Sebab ketika dia tak mendapatkan perhatian yang diinginkannya dia akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya kembali. Itu akan sangat melelahkan sebenarnya. Sebab tidak mungkin kita akan tersu mendapatkan yang kita inginkan di dunia ini dengan mudah. Apalagi tak mudah untuk mendapatkan perhatian orang secara positif. Berbeda dengan perhatian negatif. Akan sangat mudah menjadi orang yang dibenci orang lain.
No one likes drama queen.
Percaya deh! Karena saya sendiri tak berharap menjadi oran…

Tips Memilih Bisnis Online

Semakin maraknya masyarakat online yang berbisnis di dunia maya, bahkan rasanya tak ada yang tak melakukan itu. Semuanya secara tidak sadar sedang menjadi pelaku bisnis di dunia maya. Walaupun sekadar melakukan pencitraan. Ya bisnis ada yang orientasinya uang. Ada juga yang sekadar ingin tenar dan ujung-ujungnya juga bisa mendapatkan uang bukan?
Ngomong-ngomong soal bisnis online banyak sekali pilihan yang bisa kita lakukan di dunia maya ini. Ada yang langsung membangun bisnisnya dari nol. Bisa juga menjadi reseller. Tak menutup kemungkinan yang lebih kecil risikonya adalah dropshipper. Tetapi tentu saja setiap pilihan ada risikonya masing-masing. Biasanya semakin besar risikonya, akan semakin besar pula keuntungan yang menanti.
Sudah siap dengan risiko yang besar?
Tak semua orang siap lho dengan risiko yang besar. Berbanding terbalik dengan keuntungan yang besar. Semua orang juga mau. Hehehe...
Apabila memang teman-teman memutuskan untuk memulai bisnis daring carilah bisnis yang tah…

Anak Itu...

Anak adalah peniru yang paling ulung. Kalau yang ditirunya baik sih nggak masalah ya tapi kebayang nggak dia meniru hal yang buruk. Jangan sampai deh ya dia menjadi peniru untuk hal yang tidak baik. Saya sih bukanlah orang tua yang punya banyak pengalaman tetapi saya punya banyak pengalaman sebagai anak. Sebagai peniru. Saya beruntung mendapat contoh yang sangat baik dari orang tua saya. Walaupun disamping itu ada juga hal buruk yang saya lihat yang tidak saya contoh, karena sekarang saya sudah bisa memilah apa yang buruk dan apa yang baik.
Ngomong-ngomong soal anak, saya tentunya ingin menjadi contoh yang terbaik buat Raza. Walaupun saya tahu saya bukanlah orang yang sempurna untuk dijadikannya contoh. Ya seenggaknya dia memiliki nilai kebaikan yang melebihi rata-rata dibandingkan anak seusianya sudah cukup menyenangkan sih sebenarnya.
Ada hal yang cukup mengganggu saya beberapa waktu terakhir ini. Tentang ana-anak yang memperlakukan orang tuanya dengan tidak seharusnya. Ingin sekal…

Pesan Air Bersih di Pontianak

Tak banyak sih kayaknya yang bakalan bikin postingan mempromosikan soal jasa pengiriman air ke rumah-rumah yang ada di Kota Pontianak. Jadi agak sulit menemukan nomor telepon supir air tangki jika mengetikkan kata kunci tersebut di mesin pencari. Itu sebabnya saya ingin memberikan informasi ini kepada teman-teman yang ada di Pontianak supaya tidak kebingungan mau pesan air bersih di mana untuk kebutuhan cuci atau mandi.
Jumlah air yang dikirim setiap satu kali pengantaran adalah 2.000liter atau 2 kubik. Jadi harus siap tempat untuk menampung semua airnya ya karena tidak bisa beli lebih sedikit dari jumlah tersebut. Kalau mau pesan lebih banyak tinggal disesuaikan kelipatannya aja. Harganya 150.000/2kubik. Khususu untuk Kota Pontianak. Kalau yang berada di pinggiran kota masih bisa dilayani asalkan tidak terlalu jauh dari Pontianak.
Ini nomor telponnya 08-5252-103-301 (Putra). Disimpan di smartphone supaya tidak hilang dan bingung mau pesan air di mana kalau sudah kepepet.
Air bersih …

I Miss The Old Time

Waktu ternyata bukan bergerak pelan. Sangat cepat seperti terbang. Rasanya baru kemarin saya berhasil menyelesaikan tantangan menulis hingga 12 postingan sehari. Sekarang sudah hampir dua tahun berlalu dan kecepatan menulis saya menurun jauh sekali. Jauh. Sebab sekarang saya lebih banyak berpikir sebelum menulis. Tak seperti dulu yang tak peduli apa tanggapan orang mengenai tulisan saya. Bahkan mau curhatan colongan pun dituliskan. Terlepas dari bermanfaat atau tidak nantinya.
Kalau tak terlalu banyak mikir sih sebenarnya bisa menulis banyak ya, tapi malu juga sudah berumur begini masih aja curcol di blog sendiri. Bagian yang tidak saya inginkan juga sekarang ini adalah terlalu banyak pamer di blog. Sebab saya rasa dulu kehadiran orang yang tak menyukai saya karena saya terlalu banyak pamer di blog ini dan membuat orang lain kesal. Mau dia iri atau tidak sih itu hanya dia yang tahu. Saya tak bisa mengatakan bahwa dia iri makanya dia benci sama saya.
Sebab belum tentu orang yang memben…

My Gravity

I always think that nobody can make me fall in love more than myself. I love myself so much. But when Raza come to mylife, everything was changed. He makes me think that I was totally wrong about love. I am a mother and I will love my children more than anything in this world. I can even sacrifice myself only to see my son smile. I want him have a very happy life. He is my gravity...

Mengetahui dan Mengenal Daftar Harga Laptop Samsung Terbaru

Laptop merupakan sebuah barang elektronik yang sudah menjadi kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi bagi mereka yang bekerja dan bersekolah. Anak-anak sekolahan setingkat SMA dewasa ini sudah sering mendapatkan tugas-tugas yang memerlukan bantuan alat ketik seperti laptop. Bukan hanya digunakan sebagai alat ketik, melainkan laptop  juga berpengaruh terhadap perkembangan bisnis online menggunakan internet. 



Ada berbagai jenis laptop, baik laptop buatan Negara-negara barat maupun china. Samsung merupakan sebuah brand laptop terkemuka yang ada di Indonesia. Samsung telah lama mengembangkan sayapnya di industry yang satu ini, dari mulai computer besaratau pc (Personal Computer), alat-alat perlengkapan IT, dan tentunya Laptop. Laptop Samsung adalah laptop yang sangat baik jika digunakan untuk keperluan kantor maupun kegiatan sekolah. Daftar harga laptop Samsung terbaru di Blibli juga menunjukan hal yang positif. Dimana dengan spesifikasi yang memumpuni daftar harga laptop  Samsung  terba…

Cerita Tentang Bantal

Saya termasuk orang yang bsia tidur tanpa bantal. Bahkan saya tak bisa tidur dengan memeluk guling. Berbanding terbalik dengan suami saya yang harus ada guling kalau mau tidur. Barangkali ini hanya masalah kebiasaan ya. Sebab saat saya masih kecil dulu di rumah Uwan tak ada bantal guling yang bisa saya peluk. Bahkan jumlah bantal terbatas. Setiap orang sudah punya bantalnya masing-masing dan saya selalu suka bantal yang lembek. Paling nggak bisa deh tidur dengan bantal yang keras. Mendingan saya tidurnya nggak pake bantal kalau memang tak ada yang lembek. Sering tidur tanpa bantal sih jadinya nggak masalah kalau nggak nemuin bantal. Bahkan waktu sering nginap di tempat keluarga Aki yang sedang ngadain acara pernikahan, saya terbiasa tidurnya di tikar aja.
Raza termasuk satu di antaranya yang bisa tidur tanpa bantal. Mirip saya. Saya juga nggak membiasakan dia pake bantal sih sebenarnya. Soalnya yang saya lihat di televisi anak bayi memang sebaiknya tidak menggunakan bantal ketika aka…

Bikin Kunci Duplikat di Serayu

Di Jalan Gajahmada ada tukang duplikat kunci yang kece banget hasil kerjanya. Harga juga bersaing sesuai kunci yang ingin kita duplikatkan. Kebetulan saya hanya punya satu kunci motor karena kunci satunya sudah hilang. Seingat saya sih cecer di Hotel Mercure tapi pegawainya mengaku mereka tak menemukan kunci apa pun di hotel mereka. Jadinya saya agak was-was kalau kunci yang satu ini juga hilang atau rusak sehingga saya memutuskan untuk membuat duplikatnya sebagai kunci cadangan.
Saya pernah tuh menjatuhkan kunci ke dalam tempat helm di bawah jok motor dan langsung mengatupkan jok motor. Padahal satu-satunya cara membuka jok motor tersebut adalah dengan kunci itu. Kuncinya jatuh pula ke bawah jok. Untungnya tukang parkir membantu saya mencongkel jok motor supaya saya bisa memasukkan tangan ke bawah jok dan mengambil kunci motor saya di sana.
Fyuuuhhh...
Memang sih ada baik dan buruknya jok motor yang gampang dicongkel gitu. Kalau ada barang berharag yang kita tinggalkan ya bakalan w…

Raza Anteng di Foto di Atas Karpet Bulu

Beberapa waktu lalu saya memang mengajak keluarga kecil saya untuk berfoto di sebuah studio. Biar lebih bagus aja sih hasilnya. Mengingat selama ini hanya mengabadikan menggunakan kamera smartphone yang kualitasnya masih kalah dengan kamera DSLR. Kebetulan belum punya kamera DSLR jadinya ya mau nggak mau mendatangi studio foto. Sekalian bikin kenang-kenangan juga bahan buat ikut lomba foto di beberapa media online. Hehehe... sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Maklum Emak-Emak penggila lomba.
Setelah mempertimbangkan beberapa studio foto yang ada di Pontianak, saya menjatuhkan pilihan pada studio foto yang ada di Jalan Karimata No. 25 Pontianak. Viapuccino Studio. Selain karena lokasinya juga lebih mudah dijangkau, studio ini nggak kayak kebanyakan studio yang tak memberikan waktu yang panjang untuk kita berfoto. Nggak bebas kalau di studio yang lain. Belum lagi kalau Raza haus dan ingin menyusu. Akan menyulitkan bukan? Kecuali owner studionya mau memberikan tambahan waktu ag…

Blazer Buat Muslimah

Haiyaaaa gimana ya, lagi cari blazer tapi mahal kalo belinya di mall. Mau ke Sudirman tapi nggak ada waktu banyak, suka nggak tega ninggalin Raza lama-lama. Saya sih lagi cari blazer yang cocok dikenakan oleh muslimah. Terutama untuk yang bekerja kantoran. Walaupun sebenarnya saya sekarang masih ngantornya di rumah sih. Saya butuh buat mata kuliah Etika Profesi aja sih. Selain itu buat simpenan kalau suatu hari butuh pakaian yang agak formal. Kali-kali aja kan ada acara yang harus saya hadiri dan menuntut pakaian yang formal.
Lucu deh kalau hari Kamis tiba. Banyak teman-teman yang mengenakan pakaian formal dan beberapa di antaranya terlihat seperti pegawai bank. Sehingga saya takjub melihat perubahannya. Blazer membuat mereka terlihat lebih formal dan elegan. Nyesal juga kemarin nggak beli pas waktu belum punya Raza. Sekarang sudah tak bisa banyak keluar rumah. Bukan karena Razanya rewel sih. Saya yang suka khawatir ninggalin dia terlalu lama.
Saya juga sedang memikirkan untuk mengga…

Selai yang Super Gampang Bikinnya

Aduh sebagai seorang ibu rumah tangga yang tak suka terlalu lama berada di dapur, saya lebih suka duduk lama di depan PC dibandingkan harus disuruh masak sih. Apalagi sekarang ini saya tinggal bersama mertua untuk memudahkan penjagaan Raza. Saya memang tidak berniat untuk melepaskan Raza pada baby sitter sih. Apalagi sekarang ini berita tentang baby sitter yang melakukan tindakan kejahatan banyak banget di televisi. Bikin ngeri.
Walaupun saya nggak jago masak ada beberapa makanan yang bisa saya bikin sendiri kok di rumah. Kayak selai nanas. Karena saya suka makan selai nanas, apalagi kalau ada roti panggang. Saya bahkan sekarang sedang memikirkan untuk membeli cetakan waffle, supaya bisa bikin waffle di rumah. Adonannya sih belum pernah bikin. Hahaha... maklum sekarang banyak banget kegiatan yang harus dilakukan rutin sehingga banyak hal yang harus saya tunda dulu untu dilakukan.
Selai nanas tu rasanya adalah selai yang super gampang banget ngebikinnya. Soalnya saya pertama kali biki…

Studio Foto di Pontianak yang Cocok Buat Bayi

Biasanya teman-teman yang di Pontianak berfoto di studio mana? Kakak ipar saya kemarin cerita kalau dia foto keluarga di sebuah studio foto tarifnya 50.000 hanya untuk satu dua kali jepret dan selesai. Kemudian dicetak satu dari hasil foto tersebut. Ya gayanya cuma satu itu deh. Nggak macem-macem gaya apalagi ganti-ganti baju. Jangan harap deh.
Pernah mikir nggak mau bawa bayinya ikut berfoto? Kebayang repotnya bawa bayi sambil antri di studio foto? Susah lho mau cari studio foto yang mau nungguin bayi kita senyum atau bahkan menyusu dulu sambil jeda sesi foto.
Sebagai orang tua yang baru punya satu anak ini dilema. Apalagi saya ingin dia berfoto dengan beragam gaya yang dia bisa. Kalau perlu semua baju lucu miliknya dipakein terus diambil satu-satu fotonya. Untungnya ada studio yang bisa memenuhi keinginan saya itu. Studio Viapuccino. Terletak di Jalan Karimata No. 25 Pontianak. Jalan Karimata itu yang berseberangan dengan Jalan Johar.
Aduh foto di situ bikin nagih banget. Pelayanan…