22 September 2015

Sudah Tahu Markaindo?



Teman-teman yang bergerak di bidang industri makanan kayaknya pada sudah tahu nih tentang Markaindo. Sudah tahu belum? Atau jangan-jangan malah nggak tahu sama sekali? Wiiiih musti tahu nih tentang Markaindo. Sebab PT. MARKAINDO SELARAS ini sendiri adalah sebuah perusahaan swasta di Indonesia yang mengisi bidang pengadaan bahan baku di industri makanan. Mottonya sendiri adalah “supplier of quality food ingredients”. Motto yang sangat menjanjikan ya di tengah banyaknya pemberitaan mengenai supplier bahan baku makanan yang nakal bahkan termasuk pedagangnya sendiri. Semuanya dilakukan demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi dibandingkan pedagang yang jujur.

Ternyata tahun 1982 perusahaan ini sudah didirikan lho. Saat saya masih belum lahir. Bahkan orang tua saya belum punya anak nih tahun itu. Tujuan pendiriannnya sendiri adalah memasok dan menjaga tersedianya bahan baku yang memiliki kualitas yang tinggi buat industri pangan atau makanan. Khususnya lagi di industri pengolahan hasil laut dan juga daging.

PT. MARKAINDO SELARAS menyediakan bahan baku yang paling tidak punya 3 syarat utama, yakni: sifatnya fungsional, halal, dan tentu saja food grade. Di usianya yang sudah lebih dari 30 tahun, perusahaan ini sudah menjalin kerja sama yang sangat baik dengan berbagai perusahaan. Tidak hanya dengan perusahaan yang ada di dalam negeri tetapi banyak pula yang berasal dari luar negeri.

Sesuai dengan motto perusahaannya, PT. MARKINDO SELARAS juga mendukung secara teknis dengan beragam informasi dan juga pengetahuan mengenai bahan baku yang mereka pasok serta memberikan teknologi pengolahan hasil laut dan daging secara umum.

Perkembangan perusahan yang semakin pesat menuntut mereka untuk menambah luas gudang. Sehingga sejak 1 September 2010 mereka menempati lokasi yang baru di Kawasan Industri Sentul (KIS) – Bogor. Luas gudangnya mencapai 2.250 m2 yang dibagi menjadi dua area yaitu gudang yang punya alat pengatur temperatur ruangan (air conditioner) dan yang tidak. Gudang yang berada pada lokasi yang baru tersebut didesain supaya memenuhi regulasi penyimpanan dan penanganan bahan pangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers