22 September 2015

Mengapa Harus Kuliah? Kan Bisa Les Bahasa Inggris!


Banyak sekali yang mengatakan hal seperti ini kepada saya. Iya sih memang kayaknya kuliah lebih ribet dibandingkan dengan les berbahasa Inggris. Apalagi kalau niatnya kayak saya, belajar bahasa Inggris untuk menunjang pekerjaan. Bukan karena mengejar ijazah atau titelnya untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun setelah duduk lagi di bangku kuliah dan mengambil pendidikan di bidang yang selama ini saya inginkan, Bahasa Inggris, saya sangat menyadari bahwa keputusan saya tepat. Sebab kuliah itu jadwalnya jauh lebih padat dibandingkan les dan lebih banyak ilmu yang saya dapatkan. Apalagi bayaran les sekarang ini nggak jauh beda kok dengan biaya kuliah.

Selain itu dengan mendaftar sebagai mahasiswa di bangku perkuliahan, ada tanggung jawab di sana. Ada kehadiran yang harus dipenuhi. Jadwal ujian yang menanti. Belum lagi prilaku kita yang jauh lebih harus diatur saat menjadi mahasiswa. Banyak aturan yang harus dipatuhi.

Untungnya saya mengambil kesempatan buat kuliah. Sebab ternyata saya hamil dan melahirkan di dalam jadwal perkuliahan. Ada rasa sayang untuk melepaskan bangku kuliah demi menyusui anak. Beda cerita kalau les. Mudah saja berhenti dan langsung deh alih profesi menjadi ibu sepenuhnya. Bukan berarti saya tidak senang menjadi ibu yang punya waktu 24 jam di rumah bersama anak sih. Kuliah juga penting untuk menunjang saya mendidik anak saya nantinya. Apalagi waktu yang saya habiskan di kampus hanya sekitar 4 jam. Sisanya saya di rumah bersama anak saya.

Kuliah juga menyenangkan kok. Banyak teman-teman satu kelas yang akan berjuang bersama kita dari awal sampai akhir. Kemudian ada wisuda yang akan kita lalui bersama-sama. Bukankah itu akan menjadi kenangan yang sangat menyenangkan untuk dikenang ketika sudah menua nanti?

Intinya sih les sama kuliah tuh beda jauh. Saya sudah pernah les bahasa Inggris. Ilmu yang saya dapatkan di bangku kuliah dengan les beda sekali. Apalagi kuliah itu ada jadwal mata kuliahnya yang cukup padat. Menuntut kita untuk lebih banyak belajar. Beda dengan les yang lebih santai dan waktunya tak sepanjang perkuliahan.
 

@honeylizious

Followers