19 September 2015

Mata Kuliah Etika Profesi (1)



Dari banyak mata kuliah umum yang ada di jadwal perkuliahan semester ini sepertinya yang paling membutuhkan perhatian cukup besar segi penampilannya adalah mata kuliah Etika Profesi. Sebagai orang yang nggak punya niat untuk jadi orang kantoran dan duduk di belakang meja, tentunya penampilan bukanlah hal yang begitu saya perhatikan. Paling penting bagi saya sendiri adalah nyaman. Selama itu nyaman dan sesuai dengan aturan kampus ya saya kenakan. Tak peduli di mata orang lain penampilan saya dinilai seperti apa.

Buat saya penilaian orang bukanlah hal yang paling utama untuk membuat saya memutuskan akan berpenampilan seperti apa. Jadi dapat dipastikan saya akan mengenakan dress panjang atau lebih tepatnya gamis yang dipadankan dengan jilbab yang lebar lalu saya pakai kaos kaki dan sepatu kets. Seperti itu setiap hari. Tidak banyak perubahannya.


Nah di mata kuliah ini, dosennya langsung tak mengizinkan saya menggunakan sepatu yang penuh tali yang saya suka itu lagi, melainkan harus diganti dengan sepatu formal yang ciamik. Ya sejenis heels gitulah. Seumur-umur saya paling nggak bisa pakai sepatu yang seperti itu. Undangan kadang saya lebih memilih menggunakan sepatu yang nyaman dibandingkan yang terlihat lebih formal.

Minimal 5 cm pulak. Nggak kebayang deh apa yang bakalan terjadi. Mengingat saya belajar di ruang yang ada di lantai paling atas. Tidak ada tangga lain selain yang konvensional itu. Mungkin saya akan membukanya saat menaiki tangga atau kalau perlu saya bekal sepatu kets dari rumah dan akan menggantinya dengan sepatu formal yang sesuai dengan aturan sang dosen untuk mengikuti perkuliahan.

Apakah saya terganggu? Enggak sih, ini bakalan jadi pengalaman baru di kelas. Mengingat semua teman saya yang lain juga mendapatkan aturan yang sama. Terutama teman yang duduk di bangku sebelah saya. Seperti apa ya penampilannya nanti?

Saya rencananya sih mau pake sepatu boots dengan heels yang tidak terlalu tinggi karena akan menyulitkan nantinya. Walaupun penampilan kami akan lebih dipermak saat selesai ujian tengah semester, ya mulai berbenah dari sekarang sepertinya akan menyenangkan.

Saya tak menyangka akan dapat mata kuliah seperti ini. Apalagi dosennya orangnya sangat menyenangkan. Kebetulan berasal dari kabupaten yang sama dengan saya dan umurnya juga di atas saya beberapa tahun. Kemungkinan mudah dalam hal berkomunikasi di luar kelas. Hehehehe...

Saya lagi cari-cari sepatu boots formal nih, punya rekomendasi nggak? Harga nggak menguras kantong tapi nyaman digunakan....
 

@honeylizious

Followers