24 September 2015

Langsung Bisa Jualan dalam Waktu 30 Detik!


Ingat sekali saya beberapa tahun ke belakang, terutama waktu facebook masih sepi pengguna dan saya bingung mau berkomunikasi dengan siapa. Sebab walaupun sudah ada beberapa orang yang ditambahkan sebagai teman, mereka belum tentu membuka akun facebooknya terus-menerus, sehingga ya facebook beberapa tahun lalu cukup sepi sebagai sosial media. Orang sekadar punya, buka sebentar, cek notifikasi, update status lalu 'diam' lagi.

Beda ya dengan sekarang. Facebook sedemikian ramainya. Sampai kita pasti serig menghapus orang yang ada di akun kita hanya karena tak kenal tapi tiba-tiba 'ngajak kenalan'. Apalagi saya sendiri bukan orang yang suka berkenalan nggak penting dengan orang asing yang berlainan jenis. Menakutkan sekali rasanya ada orang yang ingin berkenalan dengan kita melalui chat inbox. Sebab itu kayak lagi jalan menuju kampus terus dihentikan oleh seseorang di jalan yang ingin berkenalan. Aneh kan rasanya.

Keberadaan smartphone sangat mempengaruhi perkembangan sosial media terutama yang ada di Indonesia. Kalau dulu, blackberry sempat menjadi smartphone impian banyak orang, saya sih mau kalau dikasih gratis. Terbentur dengan kebijakan operator mengenai tarif yang mereka berlakukan untuk paketan berinternet melalui blackberry, sehingga saya tidak benar-benar tertarik untuk ikut-ikutan gaul dengan menggunakan BB tersebut. Nggak ikutan latah tepatnya.

Selain sosial media yang mulai ramai dengan hiruk-pikuk penggunanya, yang sekarang tak kalah ramai adalah penyedia platform untuk berbelanja sekaligus berjualan. Sudah banyak sekali sebenarnya yang menyediakan tempat kita melapak secara online yang tentunya lebih aman dibandingkan melapak sendiri. Apalagi mereka menyediakan sistem yang lengkap. Kita nggak perlu repot membangun yang sebuah toko online yang benar-benar praktis untuk berbelanja.

Satu di antaranya yang sangat praktis adalah Shopee. Nggak perlu pake PC atau laptop lagi. Cukup pake smartphone kita nggak hanya bisa berbelanja secara online tapi juga bisa jualan dengan mudah. Cukup 30 detik kita sudah bisa membuka lapak kita sendiri di sana. Apalagi untuk pedagang pemula yang masih belum mendapatkan kepercayaan dari banyak orang. Dengan adanya platform semacam ini akan membangun image bagi kita sebagai pedagang yang bisa dipercaya.

Sebab penipuan secara online yang berkedok dagangan lebih murah sudah marak sekali terjadi. Di Pontianak sendiri yang lagi banyak korbannya itu adalah ibu-ibu yang ditipu sama orang yang pura-pura jualan karpet karakter. Untung saya orangnya nggak suka latah ikut tren sehingga tidak ikut tertipu membeli karpet lucu tersebut. Ini tentu saja karena modus jualan smartphone banting harga sudah banyak yang tahu sebagai penipuan. Tinggal ganti modus dengan jualan karpet karakter di bawah harga pasaran, akan banyak sekali orang yang bisa ditipu dengan mudah oleh mereka.

Jika memungkinkan untuk membelinya secara langsung mendingan langsung aja ya guys. Kalau nggak ada yang jual di kota kita cari di Shopee aja siapa tahu ada yang melapak dagangan tersebut. Oiya buat yang pengen install aplikasinya bisa langsung klik link ini  (android) ya.... Buat yang pake iOS bisa langsung klik di link ini.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers