8 September 2015

Inovasi Tablet Lipat Samsung


Samsung menjadi salah satu perusahaan Korea yang sudah diakui oleh dunia. Beragam inovasi baru di dunia elektronik, termasuk smartphone dan tablet mampu mencuri perhatian publik beberapa tahun belakangan ini. Tidak mengherankan jika harga HP Samsung dibanderol cukup tinggi. Namun, merek Korea ini tetap memiliki banyak penggemar, bahkan merupakan salah satu yang terbesar di pasaran dunia. 

Setiap tahunnya, pihak Samsung secara konsisten merilis inovasi-inovasi baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Hal ini sebagai suatu pembuktian Samsung sebagai sebuah perusahaan yang memiliki peran kunci dalam perkembangan teknologi elektronik. Memang tidak semua inovasi yang diciptakan bisa menjadi kenyataan dan dijual di pasaran.


Satu di antara inovasi yang berhasil dipatenkan adalah tablet dengan dua layar yang dapat dilipat menjadi tiga. Inovasi ini merupakan kelanjutan dari inovasi terdahulu pada phablet (phone dan tablet) yang bisa dilipat menjadi dua. Penemuan ini merupakan impian para pencinta teknologi yang menginginkan fasilitas telepon, tablet dan bahkan laptop di dalam satu perangkat. 

Tablet ini diperkirakan akan memiliki display layar 9 inci. Masih menjadi suatu misteri, teknologi apakah yang akan digunakan oleh Samsung untuk bisa menekuk dan bahkan melipat layar tanpa menyebabkan adanya kerusakan.


Tentu saja inovasi ini merupakan inovasi baru yang ditunggu-tunggu oleh  banyak penggila gadget. Samsung sebelumnya telah berhasil membuat layar yang bisa dibengkokkan seperti Galaxy S6 Edge. Memang pada teorinya, menekuk dan membengkokkan layar sangatlah berbeda.

Para insinyur Samsung tetap optimis akan inovasi yang akan mereka wujudkan ini. Akan tetapi, pihaknya belum dapat memastikan kapan teknologi tablet ini akan dirilis. Walaupun demikian, inovasi tablet dengan layar yang dapat dilipat menjadi tiga ini menjadi salah satu gambaran perkembangan teknologi di masa depan yang mempunyai peluang untuk diwujudkan.

@honeylizious

Followers