Langsung ke konten utama

Chicken Pop di California Fried Chicken Pontianak



Pagi tadi gara-gara jam di ruang makan entah bagaimana bisa menjadi lebih lambat sekitar 10 menit. Awalnya saya santai aja melihat waktu yang ditunjukkan jam. Nggak tahunya sudah mendekati waktu berangkat kuliah agar tak terlambat. Saya yang biasanya selalu sarapan dulu sebelum makan, kelabakan. Jangankan makan, minum saja saya sampai lupa. Jadinya sampai di kampus dengan perut keroncongan.

Sebel? Iya, saya nggak bakalan konsentrasi kalau belajar dengan perut yang lapar. Di kampus STBA Jalan Gajahmada kebetulan nggak ada kantinnya, beda dengan kampus yang ada di Jalan Imam Bonjol. Di sana mah enak, lengkap pilihan makanannya. Bahkan ada tempat nongkrong juga. Saya kan masih menyusui anak saya yang usianya baru 4 bulan, tentu aja gampang sekali lapar. Porsi makan saya jangan ditanya.
 
Selain di kampus tersebut nggak ada kantin, ada lagi masalah yang lain. Rumah makan tidak halal. Memang tertulis dengan jelas sih apa yang mereka jual. Beberapa rumah makan menyediakan nasi dengan daging ayam dan pork. Maklum, kampus saya ini terletak di lokasi yang mayoritasnya adalah nonmuslim. Sehingga banyak teman saya datang ke kampus bawa bekal. Coba ada warung Pak Ngah yang jual bubur pedas dekat kampus, kan seru buat sarapan tuh. Sehat banyak sayurannya.

Saya mah apa atuh, mana sempet lagi ngurusin mau bawa bekal. Bisa berangkat setelah menidurkan bayi sudah alhamdulillah banget. Biasa saya berangkat dia masih bangun.

Bingung banget. Mana hari ini saya mau ke kantor pos kirim surat cinta buat panitia lomba foto bayi bersama ibunya, uhuk lumayan numpang narsis abis deh di kontes foto tersebut. Untungnya saya langsung ingat kalau saya beberapa hari yang lalu install aplikasi baru di smartphone saya. OpenSnap. Nggak susah-susah lagi scroll instagramnya selebfoodblogger. Tinggal cari aja sesuai dengan lokasi kita. Kayak saya nih langsung cari aja deh tempat makan yang superenak di Pontianak melalui map view. Kita langsung bisa nentukan lokasi tempat makan yang paling dekat dengan lokasi kita berada. Jadi nggak bakalan ada lagi tuh muter-muter di jalanan hanya buat milih-milih tempat makan yang enak. Bahkan kalau ada yang ngasih info soal rendang jengkol yang enak bakalan jadi info penting banget tu...
Apalagi kita bisa liat juga review orang mengenai makanan di tempat tersebut. Akhirnya saya menemukan tempat makan yang nyaman di Pontianak. Singgah deh langsung ke Matahari Mall yang letaknya nggak jauh dari kampus juga nggak jauh dari kantor pos. Musim asap kayak gini harus milih tempat makan yang ruangannya nggak terbuka seperti yang banyak tersedia di pinggiran jalan. Bukan karena gengsi tapi nggak tahan aja kelamaan menghirup asap.


Dari kampus saya langsung ke kantor pos dulu. Selesai urusan di kantor pos baru deh singgah ke Matahari Mall buat makan. Saya singgah di CFC Pontianak. Paling gampang ya memang makan ayam. Apalagi di restoran cepat saji kayak gini nggak bakalan nunggu lama deh dan paling penting lagi bisa ambil sambel sesuai kebutuhan kita tanpa perlu tambahan harga.

Saya paling suka sih minumannya kalau di CFC ini. Lupa namanya tapi kayak jus gitu dengan tambahan es krim di atasnya. Paling favorit yang orange. Sebenarnya sih minuman ini es krimnya bukan yang rasa strawberry melainkan yang vanilla. Tapi berhubung datangnya kepagian dan restorannya baru buka, ya sudahlah terima aja nggak ada es krim vanillanya. Apalagi ngejar waktu buat masuk ke mata kuliah jam kedua.

Saya mah orangnya nggak cerewet banget. Selama masih bisa diterima lidah dan kantong hantam aja. Lidah sudah terbiasa dengan beragam makanan kok, dari ayam goreng sampai dodol cengkarok.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana.
Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai.
Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukannya akan disebut …

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha...


Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrsatu ya! 1. …

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan. 
Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya.
Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Termas…