5 September 2015

Cerita Selama Hamil



Ini adalah satu kisah di antara banyak hari-hari yang saya lalui sebagai ibu hamil. Sebab banyak sekali cerita yang berkaitan dengan kehamilan yang masih sangat saya ingat. Ada yang seru ada juga yang tak mengenakkan. Satu di antaranya adalah bagaimana akhirnya saya mengganti semua pakaian yang biasanya saya kenakan dengan dress batik. Sebab selama hamil itu bawaannya kepanasan terus. Dress panjang bermotif batik dan bahan katun yang halus dan menyerap keringat memang lebih menyenangkan untuk dikenakan.

Selain saya harus berada di dekat kipas angin saya juga banyak sekali minum air putih dingin. Banyak yang bilang itu nggak boleh sih tapi saking panasnya selama hamil, maklum tinggal di Pontianak yang suhunya memang cukup panas. Saya juga lebih banyak mandi dibandingkan biasanya kalau sudah tak tahan dengan suhu udara.

Sekarang sih saya sudah bisa lagi mengenakan pakaian yang bukan terusan batik tapi entah mengapa gara-gara hamil kemarin jadi nggak begitu tertarik mengenakan pakaian sepotong-sepotong alias atasan sama bawahannya misah. Jadi kepikiran buat menjual pakaian yang sepotong-sepotong itu dan mengganti semuanya dengan dress panjang batik saja.

Lumayan kan uang hasil jual rok bekasnya buat digunakan beli dress baru? Hehehehe... bener-bener menghemat deh selama menjadi ibu ini. Pengennya nabung lebih banyak biar nantinya punya dana yang cukup untuk pendidikannya yang lebih baik. Nggak kepengen terulang lagi kesulitan keuangan di masa lalu yang membuat saya kurang percaya diri selama berada di sekolah.

Inginnya Raza mendapatkan yang terbaik. Makanya sekarang saya lebih berpikir mau beli sesuatu walaupun itu adalah dress buat saya sendiri. Kalau belum mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dari sekarang bawaannya ya gitu. Kelamaan mikirnya.

Padahal waktu hamil rasanya saya boros sekali. Terutama dalam hal makan. Selalu lapar dan banyak sekali makanan yang saya beli di luar karena tak sempat masak atau males masak lebih tepatnya. Eh iya buat yang sekarang sedang hamil juga selamat ya. Jangan lupa gunakan pakaian yang longgar dan nyaman selama hamil. Soalnya pakaian juga bisa mengganggu kandungan kita. Apalagi yang sering keguguran. Coba deh dicek selama ini suka pake celana jeans nggak atau pakaiannya terlalu ketat juga nggak?

Bisa jadi terlampau ketat dan membuat kandungan tertekan akhirnya gugur. Saya sih bukan dokter kandungan ya. Tapi pernah baca bahwa pakaian selama hamil itu juga mempengaruhi kesehatan janin yang ada di dalam kandungan kita.
 

@honeylizious

Followers