23 September 2015

Baca Buku Online Gratis


Dulu, ingat betul kalau bepergian selalu membawa buku. Terutama buku yang tebal supaya bisa lama bacanya sepanjang perjalanan. Soalnya saya termasuk orang yang suka membaca cepat. Jadi satu buku tuh cepat banget habisnya. Kadang saya sampai harus bekal paling tidak 2-3 buku tebal untuk menemani perjalanan saya.

Namun membawa buku yang tebal, banyak pula, tentunya akan sangat membebani ya. Apalagi kalau bepergian yang jauh. Mana mau bawa oleh-oleh dan baju pula? Ah tak muat nanti tasnya buat diisi dengan berbagai buku cerita. Sehingga mau tak mau ada yang harus disingkirkan dari perjalanan tersebut. Buku harus mengalah dong. Karena tujuannya sebagai penghibur selama perjalanan bukan kebutuhan utama.

Beda jauh ya dengan sekarang. Kita nggak perlu lagi capek-capek bawa buku yang tebal. Hanya bekal sebuah smartphone atau tablet yang terkoneksi ke internet kita tak akan kehabisan bahan bacaan. Terutama untuk orang yang suka sekali menbaca berbagai cerita. Sekarang sudah banyak kok website yang menyediakan buku yang bisa dibaca secara online. Tenang baca buku online gratis kok! Nggak mesti berbayar.

Buat semua pecinta buku di luar sana, teknologi sekarang ini memang sangat memudahkan kita dalam menyederhanakan kebutuhan. Banyak sekali kebutuhan kita yang bisa dipenuhi hanya dengan sebuah perangkat saja. Tak perlu repot membawa banyak hal. Selain bisa baca buku online secara gratis, smartphone atau tablet juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga atau teman.

Bersyukurlah kita yang berada pada era digital sekarang ini yang banyak sekali memberikan kemudahan di dalam kehidupan kita. Belum lagi segala informasi bisa kita dapatkan hanya dengan sebuah perangkat saja. Sebab dengan baca buku online membuat kita tak membutuhkan buku yang harus dirawat dari debu dan rayap yang tentunya sangat mengganggu kelestarian koleksi buku kita bukan?

Inilah yang membuat saya merasa saya sangat butuh dengan kindle, perangkat yang dikhususkan untuk orang yang ingin membaca buku secara digital tanpa perlu membawa banyak buku sepanjang perjalanannya yang butuh waktu lama.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers