31 Agustus 2015

Teruntuk Anakku, Raza



Saat Umak menuliskan surat ini usiamu sudah lewat dari 3 bulan. Lewat beberapa hari. Setiap hari selalu menjadi pengalaman yang baru untuk kita berdua. Kita banyak belajar tentang hubungan ibu dan anak. Bahkan Umak sudha membuat perencanaan masa depan. Bagaimana nantinya menjadi guru untukmu. Bagaimana nantinya Umak akan mengajarimu banyak hal. Paling penting adalah bagaimana caranya kita belajar sesuatu dengan sangat menyenangkan.

Sebab Umak pernah menjadi seorang anak juga. Dulu belajar itu hal yang sangat membosankan di sekolah. Di rumah juga tak ada yang mengajari Umak secara khusus untuk menyelesaikan pekerjaan rumah atau tugas. Tak ingin melihatmu menjadi anak yang enggan belajar karena metode belajar yang salah dari sekolah atau terlalu keras mendidikmu.

Kita akan belajar dengan sangat menyenangkan. Banyak hal yang akan kita baca bersama. Buku akan menjadi sahabat kita. Oiya Umak masih belum punya kindle walaupun sebenarnya sangat ingin punya satu supaya bisa menyediakan banyak buku elektronik untukmu. Supaya kita bisa membacanya bersama-sama. Menemukan hal baru lalu membuat banyak benda kreatif lainnya.

Sekarang Umak hanya bisa bersabar menunggu. Menunggu kamu lebih besar. Menjadi anak yang periang dan tak ingin memukulmu. Mendewasakanmu tentang kehidupan yang sebenarnya. Lalu membuat dirimu bangga punya Umak yang seperti ini. Ingin menjadi sahabat terbaikmu sepanjang masa. Tempat kamu melabuhkan duka lara dan suka cita.

Dulu hanya bisa membayangkan suatu hari akan memilikimu tanpa tahu bagaimana bentuk wajahmu yang sebenarnya. Sekarang kamu sudah ada di sini. Menemani hari-hari Umak selanjutnya. Seisi dunia ini tak ada lagi harganya jika dibandingkan dengan senyumanmu, sebab kamulah harta Umak yang paling berharga. Tak bisa ditukar dengan apa pun juga. Kamu membuat Umak merasa menjadi orang yang paling kaya di dunia ini hanya dengan memilikimu.

Raza, anakku. Tumbuhlah yang sehat, jadilah anak yang baik. Itu saja. Tak banyak yang Umak minta. Cukup menjadi orang yang baik saja bagi seisi dunia ini.
 

@honeylizious

Followers