18 Agustus 2015

Pentingnya Travel Organizer



Selain memiliki travel bag yang ideal, travel organizer juga penting sekali untuk kita miliki. Terutama perempuan seperti kita. Saya sendiri yang mudah sekali memberantakin barang juga lebih suka menempatkan benda kebutuhan untuk kebersihan dan make up di dalam travel organizer supaya tidak kerepotan selama perjalanan. Apalagi kalau kita diharuskan untuk bergerak cepat. Travel organizer tentunya akan sangat membantu kita merapikan barang yang kita miliki. Selain itu kita mudah mencari apa saja yang kita butuhkan di dalamnya.

Travel organizer bisa menjaga barang-barang kita yang berukuran kecil. Tidak ada cerita deh ada yang ketinggalan di tempat penginapan hanya gara-gara kita tak punya travel organizer dan barang yang kita bawa tersebar ke mana-mana di dalam kamar hotel yang kita sewa. Menempatkan barang yang kecil-kecil berada di dalam satu tempat seperti travel organizer akan mengefisienkan waktu kita. Apalagi jika kita selalu membawa banyak sekali benda-benda yang berukuran kecil dan di dalam travel bag tak ada tempat khusus untuk menyimpannya.

Kita juga tak ingin benda-benda cair merusak pakaian yang kita bawa bukan? Tak semua orang suka menggunakan shampoo yang mudah dibeli di mana saja misalnya. Jadi mau tak mau harus bekal shampoo dari rumah. Nah untuk menjaga supaya botol shampoo tadi aman, kita bisa menempatkannya di dalam travel organizer, sebab shampoo tumpah selama perjalanan bukan hal yang baru lagi buat sebagian orang. Saya sendiri belum pernah mengalami ketumpahan botol shampoo selama perjalanan.

Selain saya menjaga semua barang yang kecil itu di dalam satu tempat, travel organizer, saya juga menempatkan cairan yang saya bawa di wadah yang tertutup rapat. Seperti shampoo atau pembersih wajah akan saya pindahkan ke botol kecil khusus buat traveling. Soalnya biasanya produk pembersih yang saya gunakan ukuran botolnya memang besar-besar. Akan sedikit memberatkan jika membawa cairan sebotol besar seperti itu. Dengan menempatkannya di dalam botol yang lebih kecil juga lebih praktis.

Kita tinggal memperkirakan saja kebutuhan kita terhadap benda tersebut berapa banyak. Contohnya kita tak perlu membawa shampoo yang bisa kita pakai satu bulan hanya untuk perjalanan selama dua atau tiga malam bukan? Selain khawatir memberatkan kita juga tak ingin ada botol shampoo yang pecah atau cairannya merembes keluar dari botolnya dan mengotori travel organizer kita bukan? Tak semua botol shampoo bisa dibawa selama perjalanan jauh sehingga memang lebih aman adalah dengan membeli botol-botol plastik kecil untuk traveling yang tujuannya sebagai wadah produk pembersih yang akan kita bawa.

Sudah punya travel organizer? 

@honeylizious

Followers