21 Agustus 2015

Mengenal Conversion Rate Optimization


Pasti diantara anda masih asing dengan istilah conversion rate optimization atau yang disingkat dengan CRO. CRO merupakan sebuah teknik yang digunakan dalam hal bisnis online. Teknik atau strategi CRO ini sangat penting untuk dilakukan demi mencapai tujuan dari bisnis yang dijalani. Baik untuk menggapai customer, meningkatkan jumlah penjualan ataupun tujuan lainnya. Teknik dalam CRO mampu mengoptimalkan website bisnis anda sehingga pengunjung yang awalnya hanya melihat-lihat isi dari website tersebut bisa dikonversikan menjadi pembeli. Seperti yang diketahui bahwa prinsipnya tidak semua pengunjung yang hanya melihat-lihat isi website bersedia untuk menjadi pembeli. Lantas bagaimanakah cara kerja sebenarnya dari CRO ini ? Simak ulasannya berikut ini.
CRO atau kepanjangan dari conversion rate optimization merupakan pengkonversian pengunjung website bisnis online menjadi pembeli. Oleh karena itu maka tak heran jika CRO ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh para praktisi internet. Namun meski anda bukanlah seorang praktisi internet, anda bisa menggunakan teknik ini agar meningkatkan penjualan bisnis online anda. Dengan meningkatnya penjualan, otomatis keuntungan atau profit yang didapat akan semakin bertambah pula. Dengan teknik CRO pula anda bisa mengubah seorang yang tadinya hanya pengunjung website anda menjadi seorang pembeli atau follower. Follower yang dimaksud bukanlah sekedar follower twitter saja melainkan follower dalam bentuk lain misalnya pengikut blog dan lainnya.
Keuntungan lain yang didapat dari teknik CRO ini tak lain adalah efisiensi waktu dan uang. Tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan uang, dengan sendirinya anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Hal yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan teknik CRO ini harus lebih dulu mendalami tujuan dari bisnis yang anda jalankan. Hal ini ditujukan agar CRO dapat berjalan lebih optimal dan terfokus. Selain itu beberapa elemen pendukung juga wajib anda sertakan di halaman website anda seperti banner promosi, artikel persuasif serta contact person. Hal terakhir yaitu evaluasi. Setelah menjalankan strategi conversion rate optimization, anda bisa melihat sejauh apa keberhasilan yang telah anda capai.


 

@honeylizious

Followers