10 Agustus 2015

Cara Cepat Pengajuan KPR di Bank BTN


Memiliki rumah idaman adalah impian setiap orang terutama mereka yang sudah berkeluarga, namun dalam kepemilikan rumah tersebut tidaklah mudah mesti banyak hal yang perlu dilakukan terutama menabung untuk mendapatkannya. Akan tetapi sekarang ini sudah banyak kemudahan yang diberikan oleh para investor terutama oleh pihak bank seperti bank BTN yang menyediakan kredit rumah dengan cicilan yang murah dan menarik. Cukup dengan melengkapi syarat pengajuan KPR di bank BTN, maka kita sudah bisa menempati rumah yang kita idamkan.

Untuk pengajuan KPR tentunya mesti ada agunan dan riwayat penghasilan bulanan sebagai salah satu syarat penajuan kita bisa diterima. Biasanya pihak bank akan mengabulkan pengajuan setelah melihat riwayat kredit seseorang atau urusan dengan bank lain dan juga rekap gaji bulanan sebagai acuan kelancaran cicilan untuk KPR nantinya. Ada dua hal yang dilihat oleh pihak Bank untuk mempercepat pengabulan ajuan yaitu yang pertama adalah pihak bank akan membandingkan antara angsuran rumah yang hendak di kredit dengan penghasilan bulanan yang diperoleh. Jika angsuran tersebut melebihi 30 persen dari penghasilan yang didapat, maka pihak bank akan sulit mengabulkannya. Hal tersebut karena cicilan perbulan akan terganggu dan tentunya membuat pengaju keberatan untuk membayar cicilan setiap bulannya. Pihak bank sudah bisa memprediksi dan apabila salah dalam perhitungan justru cicilan akan tersendat.

Mengumpulkan syarat pengajuan KPR di bank BTN cukup mudah, namun pihak bank juga akan hati-hati dan tidak mau rugi besar sehingga pihak bank biasanya melakukan riset dan survey terlebih dahulu dalam waktu yang cukup lama yaitu paling alam 3 bulan dari pengajuan. Hal ini dilakukan karena yang mengajukan kredit tersebut tidak sedikit dan perlu proses yang benar-benar hati-hati. Nah selain penghasilan, yang akan mempermudah untuk pengajuan kredit yaitu agunan yang digunakan serta pengaju masih bersih dan belum tercatat blacklist di bank atau kredit lainnya. pihak bank manapun tentunya akan memperhitungkan dengan cara melihat track record calon nasabahnya. Jadi impian anda akan mudah terwujud jika semua syarat lengkap dan pihak bank percaya akan kemampuan anda melunasinya.

 

@honeylizious

Followers