17 Agustus 2015

Beli Bendera Merah Putih di Mana Tahun Ini?


Di Pontianak sendiri, sudah sangat tidak asing menemukan banyak sekali orang yang berjualan bendera Merah Putih selama bulan Agustus di jalan yang menuju arah Kota Baru. Sekarang sih saya tidak tahu di mana saja mereka berjualan. Jadi kepikiran bagaimana kalau mereka berjualan bendera itu seperti orang yang jualan laptop di PCC. Kayak orang sedang pemeran produk. Daripada berdagangnya bertaburan di mana-mana kan? Lebih baik berada di satu tempat. Apalagi kalau benderanya termasuk bendera Merah Putih unik. Atau diadakan festival bendera terunik se-Pontianak. Supaya kegiatan menjual bendera ini menjadi hal yang lebih menarik.

Walaupun hanya berjualan di pinggiran jalan yang sebenarnya tidak dibolehkan untuk diisi dengan kegiatan perdagangan, omzet pedagang bendera musiman ini cukup lumayan lho. Apalagi kalau yang dijual itu benderanya cukup unik atau berbeda dengan bendera yang biasa kita temukan di pasaran. Pasti banyak yang tertarik untuk beli. Kayak kemaren ada yang jual bendera umbul-umbul, warnanya merah putih, kemudian ada variasi dengan gambar burung garudanya. Saya nggak sengaja liat di televisi waktu ada penayangan tentang pedagang bendera musiman.

Saya sendiri belum pernah beli bendera sih. Soalnya bendera lama selalu masih bisa digunakan lagi, lagi, dan lagi. Maklumlah, bendera memang benda yang wajib kita punyai tapi paling jarang kita pakai. Sehingga tak jarang pas bulan Agustus yang kita lakukan adalah sibuk mencari bendera Merah Putih yang tahun lalu sudah kita cuci dan simpan.

Memasang bendera untuk menyambut kemerdekaan tentu saja diwajibkan. Jadi jangan sampai tahun ini kebingungan mencari bendera yang sudah lama kita simpan tersebut. Itu kali ya yang akhirnya membuat orang memutuskan untuk membeli saja bendera yang baru dari pedagang bendera musiman yang ada di pinggiran jalan. Sekalian tak repot mencari juga menjadi ladang rezeki buat pedagang bendera ini.

Jadi ingat tahun ini juga banyak banget yang mengadakan lomba selfie dengan bendera Merah Putih di instagram dengan hadiah yang cukup lumayan. Jangan sampai deh ketinggalan. Buat teman-teman yang hobi selfie boleh nih ikutan. Banyak lho akun yang menyebarkan soal info lomba di instagram. Macem-macem hadiahnya dan tentu saja bersemangat untuk memenangkannya.

Teman-teman sendiri sudah pasang bendera Merah Putih belum di halaman? Kalau nggak menemukan bendera yang disimpan, saya jadi penasaran nih teman-teman bakalan beli bendera Merah Putih di mana tahun ini?
 

@honeylizious

Followers