22 Juli 2015

Wigo Menghentikan Layanan di Pontianak Mulai 1 Agustus 2015


Sudah lebih dari dua tahun menggunakan layanan internet dari WIGO 4G. Memang tak ada layanan yang benar-benar sempurna tetapi untuk Wigo sendiri sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan internet saya selama bekerja dan bersosialisasi di dunia maya. Jadi saya sangat dipusingkan dengan penghentian sementara ini. Apalagi layanan akan dibuka kembali jika layanan internet 4GLTE sudah masuk ke wilayah Pontianak yang saya sendiri tak tahu kapan kemunculannya.

Ah padahal sudah nyaman sekali menggunakan layanan internet yang satu ini. Walaupun banyak yang bilang mahal atau internetnya tak memuaskan. Buat saya sendiri ini sudah melebihi ekspektasi yang saya inginkan. Jarang gangguan dan kecepatannya juga mumpuni di daerah tempat saya tinggal sekarang ini.

Sekarang saya pusing mau pindah ke layanan internet yang mana. Sebab di Kalimantan Barat ini tak banyak layanan internet yang bisa dipilih. Apalagi yang benar-benar bisa menggantikan keberadaan Wigo ini. Rencana sih saya mau kembali menggunakan Telkomsel untuk sementara waktu. Semoga aja Wigo cepat kembali. Dulu sebelum menggunakan Wigo memang saya menggunakan paket internet Telkomsel unlimited yang 50.000/bulan dengan fair usage 1.25GB. Provider lain ada yang menawarkan paket kuota yang lebih murah, banyak malahan, tapi saya sudah mencoba beberapa di antaranya dan kebutuhan internet saya juga nggak tanggung-tanggung, nggak kebayang kalo harus isi kuota terus.

Jika selama Agustus ini Telkomsel bisa memenuhi kebutuhan internet saya untuk bekerja dan bersosialisasi saya pikir saya akan terus menggunakannya sampai Wigo melayani pelanggannya kembali. Sisi baiknya tentu saja ini akan menjadi penghematan besar-besaran karena biasanya saya membayar 220.000/bulan untuk biaya internet Wigo. Sekarang mencoba paket unlimited 50.000/bulan dari Telkomsel akan menghemat sampai 170.000/bulan. Cukup lumayan bukan?

Semoga saja ketika fair usagenya sudah habis, internetnya tak begitu lelet. Sebab saya membutuhkan sekali jaringan internet yang mumpuni untuk mencari uang di internet. Apalagi sekarang ini saya 24 jam hanya berada di rumah. Benar-benar hanya mengandalkan internet untuk mempromosikan dagangan dan mencari informasi lainnya.

Kalau teman-teman punya ide yang menarik yang bisa dijadikan pilihan untk menggantikan paket internet yang bisa saya gunakan, feel free untuk menyapa saya di instagram atau twitter ya! Karena saya butuh testimoni dari teman-teman yang tentunya juga menggunakan beragam paket internet.
 

@honeylizious

Followers