21 Juli 2015

Se-Kurio Apa Sih Kamu?



Kemudahan kita sekarang ini mendapatkan informasi tak lepas dari banyaknya orang yang terus berbagi informasi di internet. Sebagai ibu pemula saya sendiri sangat merasakan betapa terbantunya saya dengan adanya informasi yang bisa saya dapatkan hanya bermodalkan smartphone. Sampai kadang saya pikir, tidak membuka smartphone seharian sudah membuat saya ketinggalan banyak sekali informasi penting. Padahal kita tak bisa terus-terusan menatap layar smartphone hanya untuk mengikuti semua informasi tersebut.

Semua yang kita cari rasanya bisa kita dapatkan hanya dengan mengetikkan beberapa kata kunci. Pertanyaan yang tabu sekalipun bisa kita tanyakan dengan mudah. Beda dengan jaman dulu. Segalanya harus kita dapatkan dari buku atau bertanya langsung ke orang yang lebih berpengalaman. Padahal belum tentu semuanya bisa ditanyakan dengan gampang. Ada banyak hal yang kadang kita sendiri malu untuk menanyakan atau menceritakannya. Bahkan ada hal-hal yang tak terpikirkan oleh kita sehingga kita tak menanyakannya sama sekali.

Banyaknya informasi yang masuk bisa saja membuat kita kelelahan. Belum lagi buat kita yang suka membaca informasi dari berbagai sumber. Untungnya sekarang sudah banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengisi kebutuhan kita. Kayak saya yang hobinya membaca dan suka cari tahu, sudah ada Kurio yang bisa kita pasang di smartphone kita. Aplikasinya gratis pula. Bisa kita pasang dan kita bisa menyesuaikan aplikasi ini seperti yang kita mau. Jadi informasinya bisa kita saring sendiri. Apalagi aplikasi ini punya banyak sekali topik.

Saya sendiri suka topik travel dan kuliner, sekarang nambah juga topik parenting. Sumber kontennya juga terpercaya. Jadi nggak perlu takut informasi yang disajikan itu nggak benar. Udah gitu Kurio nih lucu banget. 'Dia' bisa membaca perilaku kita untuk menyesuaikan konten apa saja yang barangkali sesuai dengan minat kita. Kayak konten 'yang disarankan' gitulah. Jadinya buat yang nggak punya hal yang ingin dicari sebelumnya bisa menemukan konten yang sesuai dengan pribadinya. Dengan adanya konten 'yang disarankan' membuat kita yang tadinya nggak tahu mau baca apa bisa pilih-pilih deh tuh konten yang sesuai. Makin sering kita menggunakan Kurio ini, 'dia' akan semakin mengenal kita lho, jadi konten yang disarankan juga semakin sesuai dengan kepribadian kita nantinya.


Sekarang jadi nggak repot lagi bawa buku ke mana-mana buat mengisi waktu luang. Bisa membaca di Kurio untuk cari tahu tentang hal-hal baru atau hal yang kita minati. Buat yang belum punya aplikasinya bisa install melalui link ini, KURIO. Kamu se-Kurio apa sih?

 

@honeylizious

Followers