12 Juli 2015

Lampu LED Si Lampu Hemat Energi



Siapa yang pengen tagihan listrik di rumahnya tidak membengkak? Kayaknya siapa pun kepengen ya. Apalagi sekarang ini kebutuhan hidup harganya semakin tinggi sebagai dampak dari kenaikan harga BBM. Nah kalau bisa menghemat pengeluaran dari sisi yang lain tentunya ini sebuah kemajuan yang cukup besar bukan? Terutama menghemat biaya tagihan listrik.

Berbagai cara dilakukan orang untuk menghemat penggunaan listrik di rumahnya agar tagihan tak semakin besar. Namun tetap saja tak jarang tagihan tersebut bukannya berkurang malah bertambah. Satu di antara banyak penyebabnya tentu saja adalah lampu yang kita gunakan untuk menerangi seluruh ruangan yang ada di rumah. Sudah saatnya kita melakukan reformasi di rumah kita sendiri.

Ini adalah investasi untuk jangka masa panjang. Di awal mungkin terasa sedikit berat harus mengganti semua lampu yang ada di rumah. Tapi ini penting sekali sebagai langkah penghematan daya listrik yang kita gunakan setiap harinya. Sebab penggunaan lampu yang bukan LED membutuhkan daya yang sangat besar untuk menyalakannya. Berbeda dengan lampu LED, lampu yang hemat energi. Sehingga dengan penggunaan energi yang lebih sedikit tentunya tagihan listrik juga tidak banyak.

Dengan melakukan penghematan energi tapi lampu di rumah tetap bisa terang tentunya ini tidak mengurangi keceriaan yang ada di rumah. Apalagi kalau kita membutuhkan penerangan yang cukup untuk rumah kita. Sudah banyak orang yang berpindah menggunakan lampu hemat energi LED. Kita juga perlu menggunakan lampu yang satu ini. Sebab dengan melakukan penghematan energi ini juga sangat ramah lingkungan. Bumi akan menjadi lebih baik dengan penggunaan energi yang lebih sedikit.

Bukan hanya untuk menghindari pembengkakan tagihan listrik di rumah. Gunakan lampu LED dari merk yang terpercaya bukan merk abal-abal ya, sebab banyak juga orang yang nakal menjual lampu yang sudah direkondisi. Khawatirnya malah menimbulkan masalah yang baru. Padahal niatnya mau menghemat energi dengan berpindah ke LED. Belilah lampu LED di tempat yang terpercaya sehingga kita tidak menggunakan lampu rekondisi atau LED abal-abal.

Gantilah semua lampu yang ada di rumah dengan lampu LED yang hemat energi tapi tetap terang. Wattnya jauh lebih kecil dibandingkan lampu biasa dengan intensitas cahaya yang sama. Jangan takut kurang terang ya walaupun menggunakan lampu yang wattnya kecil. Setelah itu teman-teman bisa menikmati tagihan listrik yang jauh lebih murah dibandingkan sebelumnya.
 

@honeylizious

Followers