2 Juli 2015

Kue Putri Salju untuk Lebaran



Lebaran sebentar lagi, tinggal hitungan hari saja kita sudah berada dihari yang fitri tersebut. Bagian paling menyenangkan selain berkumpul bersama keluarga adalah banyaknya makanan yang bisa kita cicipi. Kalau untuk kue lapis, saya suka sekali dengan lapis legit dan lapis susu, kue kering saya paling suka kue putri salju. Waktu kecil sih biasa saja dengan kue yang satu ini. Saya lebih suka snack yang asin dan pedas atau kacang. Beda dengan beranjak dewasa. Ternyata saya baru sadar kalau kue putri salju itu enak sekali.

Alangkah senangnya saya saat menemukan orang yang di rumahnya menyediakan kue putri salju. Apalagi kalau taburan saljunya itu terbuat dari tepung gula dan susu. Bukan hanya gula. Jadi manisnya tidak terlalu kuat, gurihnya terasa lebih banyak. Bergantung selera masing-masing sih sebenarnya. Tapi kue putri salju yang saya suka yang lebih banyak tepung susunya dibandingkan yang lebih banyak gulanya.

Saya sendiri belum pernah membuat kue putri salju. Karena memang selama saya tinggal dengan keluarga di kampung, tak ada yang membuat kue tersebut. Tahun lalu saya malah memesannya dengan seorang teman yang memang saya tahu sangat pintar membuat kue kering untuk lebaran. Lebih praktis membeli sih dibandingkan membuat. Apalagi saya sendiri tak punya peralatan untuk membuat kue kering di rumah. Walaupun saat hampir lebaran, mertua akan mengajak saya ke rumahnya untuk membuat kue bersama.

Tahun ini saya rasa saya ingin membuat kue putri salju di rumah mertua. Saya pikir saya bisa mencari resepnya secara online dan menerapkannya sendiri sesuai dengan selera saya. Namun kuenya akan lebih baik disimpan di kamar saya saja dibandingkan disediakan di meja di ruang tamu. Hehehe... soalnya saya suka sekali ngemil kue putri salju. Apalagi yang rasanya tidak terlalu manis. Walaupun sebenarnya saya yakin saya juga bisa menikmati kue putri salju di rumah orang yang saya datangi. Sebab kue putri salju itu kayak kue yang paling umum ada saat lebaran. Tapi belum tentu kue putri salju yang saya temukan nantinya adalah kue putri salju terenak yang bisa saya nikmati.

Enaknya membuat sendiri kue putri salju adalah semuanya bisa kita sesuaikan dengan selera kita. Berbeda dengan beli atau makan kue putri salju di rumah orang lain.


Teman-teman blogger sendiri bagaimana? Sudah sibuk membuat kue kering untuk lebaran atau malah sibuk ngecek harga tiket pesawat buat pulang kampung? Apa pun itu semoga puasanya tetap lancar ya!
 

@honeylizious

Followers