18 Juli 2015

Kabel OTG Banyak Manfaat



Kayaknya saya perlu punya kabel OTG nih. Soalnya kadang saya suka malas menyalakan PC untuk memindahkan data yang ada di smartphone. Padahal data di smartphone kayaknya udah kepenuhan banget. Biasanya sih saya memindahkannya menggunakan airdroid, sebab entah mengapa smartphonenya tidak terbaca ketika menggunakan kabel USB.

Kalau menggunakan kabel OTG kan saya tinggal nyolokin flashdisk aja untuk mengambil data yang ada di smartphone. Nggak perlu repot nyalain PC lagi. Pengennya sih punya kabel OTG biar bisa nyolokin keyboard tambahan juga buat smartphonenya. Supaya bisa dengan mudah ngeblog lewat smartphone aja. Saya memang punya masalah dengan keyboard sentuh. Walaupun sudah menggunakan smartphone dengan layar yang cukup besar. Tetap saja jemari saya suka melas mengetik panjang lebar menggunakan smartphone.

Apalagi semenjak melahirkan saya merasa jemari saya agak kaku dibandingkan sebelumnya. Sibuk menggendong dan menyusukan anak juga cerita tambahan yang menghalangi saya untuk bekerja di depan PC atau memegang smartphone. Tapi saya sendiri belum tahu sih smartphone yang saya gunakan bisa support kabel OTG atau tidak. Saya belum pernah menggunakan kabel OTG di smartphone saya. Tak ada salahnya sih mencobanya. Soalnya kabel ini bisa digunakan banyak orang di rumah yang suka memindahkan data ke flashdisk mereka.

Dengan menggunakan kabel OTG tentunya juga menghemat penggunaan energi. Sebab mengurangi penggunaan PC yang butuh energi yang cukup banyak untuk dinyalakan, apalagi kalau terlalu sering dan terlalu lama. Saya sendiri paling tidak butuh 1-2 jam untuk ngeblog menggunakan PC terutama ketika harus menulis 5-6 postingan dalam waktu yang bersamaan.

Kalau memang nantinya kabel OTG tersebut bisa saya gunakan untuk pemindahan data dan juga menyambungkan keyboard yang biasa saya gunakan untuk ngeblog, tentunya ini akan meminimalisir penggunaan PC di rumah. Saya juga tak perlu membeli netbook untuk menunjang pekerjaan saya. Sebab PC butuh listrik tersebut menerus beda dengan smartphone atau netbook yang punya baterai untuk menyimpan energi cadangan.

Maklum di Pontianak suka mati lampu atau untuk cadangan saat PC bermasalah. Maklumlah, saya mudah sekali merusak barang elektronik yang biasanya saya gunakan. Apalagi PC yang sekarang ini saya gunakan sudah beberapa kali bermasalah dan harus diservice.

Teman-teman ada yang menggunakan kabel OTG nggak? Support semua smartphone atau hanya smartphone tertentu saja?

@honeylizious

Followers