15 Juli 2015

Jilbab Segi Empat Nan Cantik


Waktu awal kuliah dulu saya jarang sekali menggunakan jilbab praktis. Saya paling suka menggunakan jilbab segi empat. Sebab saya bisa mengatur ukurannya sesuka hati. Kita bisa melebarkan atau mengecilkan ukurannya sesuai keinginan kita saat akan menggunakannya. Jadi tentunya jilbab seperti ini akan bisa menutupi bahu dan dada kita. Tak perlu khawatir jilbabnya terlalu kecil atau terlalu lebar. Semuanya bisa kita sesuaikan.

Apalagi sekarang ini sudah banyak orang yang memahami kebutuhan akan jilbab yang sesuai dengan aturan di dalam Islam. Jilbab segi empat yang cantik cocok sekali untuk yang ingin tampil syar'i. Walaupun sudah banyak juga jenis jilbab instan yang syar'i. Bukan hanya yang segi empat. Namun keberadaan jilbab segi empat memang tak bisa tergerus oleh jaman. Tetap ada penggemarnya yang suka menggunakan jilbab yang satu ini.

Saya sendiri memang lebih sering menggunakan jilbab instan, kadang juga pashmina yang lebar. Tetapi saya masih punya beberapa koleksi jilbab segi empat. Sudah lama tak membeli jilbab segi empat lagi namun saya rasa saya ingin memiliki lebih banyak jilbab segi empat karena dibandingkan pashmina, mengenakannya jauh lebih mudah. Sebab saya sudah terbiasa menggunakannya saat mulai SMA dulu.

Dulu, waktu masih duduk di bangku SMA memang semua jilbab yang saya gunakan adalah yang segi empat. Ada beberapa yang instan. Karena dulunya jilbab belum ngetrend seperti sekarang. Sehingga tak banyak model jilbab yang tersedia di pasaran. Harga jilbab juga sangat terjangkau karena kebanyakan jilbab dibuat dari bahan yang biasa. Bukan bahan yang eksklusif. Palingan yang harganya agak mahal adalah bergo yang penuh dengan manik-manik cantik.

Penggunaan jilbab segi empat juga terlihat lebih rapi dibandingkan pashmina yang bila tidak hati-hati akan berubah letaknya. Itulah pentingnya kita menggunakan dalaman yang tidak licin. Sehingga rambut dan jilbab tidak bertemu secara langsung. Sebab rambut yang licin juga bisa menimbulkan masalah saat menggunakan jilbab. Teman-teman juga bisa memilih jilbab yang bahannya tidak licin supaya tidak mudah bergeser dari kepala jika memang tidak menggunakan menggunakan dalam jilbab.

Saya sendiri selalu menggunakan dalaman jilbab karena khawatir letak jilbabnya menjadi miring atau malah bergeser ke mana-mana. Dalam jilbab yang saya suka yang berbahan kaos yang tidak licin. Sebab banyak juga dalaman jilbab yang licin dan malah membuat jilbabnya bergeser tak tentu arah.

Teman-teman sendiri suka jilbab apa? 

@honeylizious

Followers