4 Juli 2015

Enaknya Hot Chocolate


Dari dulu saya suka sekali makan cokelat dan juga minum minuman yang terbuat dari cokelat. Beragam merek makanan yang mengandung cokelat tersedia di pasaran. Begitu juga dengan minuman. Semakin ke sini semakin banyak produk yang dibuat menggunakan bahan utama cokelat. Walaupun banyak sekali orang yang suka dengan cokelat tapi ada juga sebenarnya yang kurang suka dengan cokelat. Alasannya karena takut gemuk atau memang tidak suka dengan cokelat itu sendiri. Kalau saya sih memang pecinta cokelat. Jadi agak bingung kenapa ada yang tak suka dengan cokelat.

Khusus untuk minuman yang dibuat dari cokelat selain disajikan dingin saya juga suka menikmatinya dalam keadaan hangat. Namun khusus dibulan puasa ini sebaiknya jangan minum cokelat saat sahur atau berbuka. Sebab kandungan yang ada di dalam cokelat nantinya bisa meningkatkan asam lambung dan mengganggu puasa teman-teman. Berhubung saya tidak puasa, jadinya tak ada masalah mengonsumsi cokelat kapan saja.

Kalau memang teman-teman adalah pecinta cokelat. Usahakan makan atau minum cokelat itu setelah lewat waktu berbuka dan bukan di saat sahur. Untuk menghindari peningkatan asam lambung teman-teman. Apalagi untuk teman yang punya masalah dengan pencernaan.

Hot Chocolate itu paling enak dinikmati dengan roti yang tidak terlalu manis. Jadi saya paling suka rotinya yang agak gurih terus dicelupkan ke dalam minuman cokelat hangat. Saat rotinya sudah menyerap minuman cokelat tersebut baru deh kita masukin ke mulut. Kalau kurang terasa cokelatnya kita bisa tambahkan lagi dengan menghirup minuman yang sudah kita buat itu. Biar gampang minumnya jangan sampai kita membuat minuman dengan air yang terlalu panas. Biasanya saya akan mencampur minuman tersebut dengan setengah air dingin supaya mudah menghirupnya.

Sebenarnya kita bisa sih datang ke warung kopi terdekat di Pontianak untuk menikmati segelas hot chocolate yang enak. Tapi lebih enak lagi bikin sendiri di rumah. Jangan sampai kehabisan stok minuman cokelat ya teman-teman. Soalnya sayang kalau cemilannya sudah ada eh minumannya malah sudah habis. Paling enak lagi menikmatinya bersama keluarga sambil berbagi cerita. Bisa juga saat santai di depan televisi atau ketika sibuk bekerja di kantor.

Lumayan menghilangkan rasa penat dan stress deh buat saya. Seperti terapi hot chocolate yang bisa kita lakukan sendiri sebagai mood booster. Kalau memang pecinta cokelat ini tentunya bisa diterapkan di rumah.
 

@honeylizious

Followers