4 Juli 2015

Bergo Si Jilbab Praktis



Setelah punya anak, masih bayi pulak, rasanya tak ada banyak waktu yang bisa digunakan untuk mengenakan jilbab. Sekarang saya sedang seneng-senengnya mengenakan bergo si jilbab praktis. Paling enak sih, praktis soalnya. Tidak perlu khawatir tidak rapi atau kalau geser nantinya tatanannya rusak. Sebab jilbab praktis seperti ini tatanannya ya sudah fix nggak akan berubah. Paling bisa bergeser dari posisi wajah atau kepala dan ngebenerinnya gampang sekali.

Padahal jilbab pashmina saya banyak sekali. Kayaknya mesti meliburkan semua jilbab itu dulu dan lebih sering menggunakan bergo untuk sehari-hari. Soalnya si dedek bayi kalau sedang rewel pasti langsung teriak-teriak dan saya nggak punya banyak waktu untuk mengenakan jilbab. Jadi bergo ini saya kenakan untuk apa saja. Kuliah, jalan, dan kegiatan lainnya. Nilai praktisnya itu yang memang sangat penting. Apalagi jilbab bergo tidak butuh jarum pentul saat dikenakan. Agak ngeri juga kalau saat menggendong bayi dan ada jarum pentul di jilbab kita. Takut mengenai bayi yang memang gerakannya tak bisa diprediksi.

Kalau dulu jilbab instan memang kurang menarik. Tapi makin ke sini, beragam motif, bahan, dan model bisa kita pilih. Jadinya nggak ada alasan nggak bisa tampil modis dengan bergo. Apalagi bergo sekarang juga ada yang hadir dengan pet ada pula yang tidak. Sehingga tak perlu takut buat muslimah yang tak suka dengan pet di jilbabnya. Saya sendiri sih suka keduanya. Mau ada pet atau tidak yang penting praktis untuk dikenakan saya suka aja.

Bergo yang ada petnya cocok buat muslimah yang pipinya tembem. Bagian pet bergo akan menutupi sebagian pipi sehingga menyamarkan pipi chubby tersebut. Buat yang pipinya tirus akan lebih baik menggunakan bergo yang non-pet. Jadi tidak terlihat semakin tirus wajahnya.

Buat yang tak ingin bergo yang modelnya tidak bisa diubah-ubah lagi tak perlu khawatir penampilannya akan monoton. Karena sekarang banyak juga jilbab instan yang tidak dijahit keseluruhannya. Sehingga ada bagian yang masih bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Dan tetap masih praktis dibandingkan harus mengenakan jilbab bukan instan.


Namun semuanya hanya masalah pilihan. Kalau tetap ingin mengenakan jilbab yang bukan instan karena sudah terbiasa juga tak masalah selama memang memungkinkan. Saya sendiri sih merasa sudah tak memungkinkan lagi untuk mengenakan jilbab yang biasanya saya kenakan selain bergo ini kalau sedang bersama sang bayi. Hehehe....
 

@honeylizious

Followers