Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2015

Kartu ATM BNI Pertamaku

Pertama kali memiliki kartu ATM, memang saya mendapatkan kartu ATM dari BNI. Sebab waktu itu saya punya tabungan di bank karena saya kuliah di Universitas Tanjungpura. Setiap mahasiswanya, waktu itu, otomatis akan mendapatkan akun di BNI. Lengkap dengan kartu ATM-nya. Saya ingat betul kartu ATM-nya berwarna hijau tua dan ada foto saya di bagian depannya. Mirip dengan KTM alias kartu tanda mahasiswa.
Selama menjadi mahasiswa, saya tidak membutuhkan kartu ATM yang lain selain dari kartu yang diberikan BNI ini. Sebab waktu itu potongan bulannya hanya 300 perak. Nggak kebayang kan punya rekening bank dan biaya bulanannya hanya Rp300. Harga yang sangat kecil untuk semua pelayanan yang saya dapatkan dari BNI. Tak heran setiap awal bulan antrian di BNI itu sampai sesak. Kalau awal bulan saya lebih suka tidak berada di dalam bank. Mendingan bertransaksi di mesin ATM langsung.
Meskipun yang saya gunakan adalah kartu ATM BNI untuk mahasiswa Universitas Tanjungpura, fungsi kartu ATM-nya sama de…

Akhirnya Membuat NPWP!

Sudah sejak beberapa bulan lalu sebenarnya saya ingin membuat NPWP. Bawaan hamil, pengennya tidur melulu. Bahkan saya banyak sekali menghabiskan waktu hanya untuk tidur. Padahal orang hamil sebaiknya banyak berjalan-jalan pagi supaya mudah melahirkannya. Apalagi saya mengandung anak pertama. Tapi dasarnya saya yang bandel sih. Sukanya ngikutin nafsu sendiri. Jadinya ya anak saya telat lahirnya dari tanggal yang seharusnya. Untungnya bisa melahirkan secara normal dan bayi saya sendiri lahir dengan berat badan yang lebih dari cukup.
Setelah anak saya sekarang lumayan bisa ditinggal. Walaupun saya yakin dia tak begitu rewel untuk ditinggal, saya aja yang suka kepikiran kalau meninggalkannya terlalu lama. Suka teringat sama tangisannya. Bahkan saya membayangkan bahwa bisa jadi dia sedang menangis keras saat saya tak berada di sampingnya. Terlalu banyak kekhawatiran yang membuat saya tak ingin meninggalkannya terlalu lama.
Soal NPWP sendiri, saya ingin marah sama orang yang bilang 'g…

Buluh Perindu (1)

Kadang ada cinta yang lebih baik dibiarkan begitu saja. Disemai. Kemudian tumbuh. Membesar tanpa pupuk. Tak mendapat perhatian khusus. Kemudian cinta itu terus berkembang seiring perubahan musim dan arah angin. Kadang akan ada cinta yang tak kita mengerti. Cinta yang kita tarik-ulur sendiri. Kemudian kita pikir 'sebaiknya memang tidak untuk dimiliki'. Hanya ingin mengenangnya sebagai cinta saja. Begitu saja.
Cinta itu hidup dalam senyap. Jauh dari keriuhan apalagi yang kita sebut sebagai romantisme. Tapi cinta, membuat kita rindu. Buluh perindu. Cinta yang tak membuat menangis namun kadang masih terasa di hati. Cinta yang aneh. Lalu kita tak memutuskan untuk melupakannya. Malah memilih untuk merawatnya dengan cara yang berbeda.
Entah mengapa sulit menyatakan cinta yang satu itu. Padahal kita sepertinya sama-sama tahu. Betapa hangatnya pegangan tangan dan bahu sesuatu yang bernama cinta itu. Cinta kepada sang buluh perindu. Jarak dan waktu. Orbit yang berbeda. Bisa saja pertem…

Sewa Gedung Murah di Daerah Bandung

Menyewa gedung untuk sebuah acara seperti sudah menjadi kewajiban. Menyewa gedung tentu saja tidak bisa sembarangan karena tetap harus disesuaikan dengan tema acara yang akan dilaksanakan. Oleh karena itu banyak seklai yang menawarkan gedung untuk disewakan. Sewa gedung Bandung menjadi yang paling diminati oleh banyak kalangan karena kota Bandung sendiri sudah menjadi kota yang penuh akan daya tarik. Banyak sekali gedung yang disewakan untuk berbagai acara. Begitu banyaknya gedung yang bisa disewa menyebabkan banyak yang bersaing untuk mendapatkan penyewa dengan menawarkan berbagi fasilitas yang baik serta harga yang murah. Tentu saja bagi penyewa itu hal yang sangat menyenangkan karena tidak perlu pusing mencari sewa gedung Bandung. Kondisi gedung serta harga sewa menjadi hal yang pasti sangat menjadi pertimbangan bagi penyewa. Harga sewa yang murah bisa menjadi sangat menarik bagi penyewa oleh karena itu banyak sekali sewa gedung daerah Bandung yang murah dengan fasilitas yang baik. …

Ngeblog Tanpa Internet

Ngeblog sering tersendat disebabkan keberadaan internet yang tersambung di PC atau notebook yang kita gunakan untuk menulis. Saya sering mengalami itu. Apalagi kalau jaringan yang saya gunakan masih berada di awal bulan. Saat kuota masih full speed. Beda cerita kalau jaringan agak melambat. Malah kecepatan menulis postingan bertambah. Itu disebabkan saya lebih memilih untuk menulis postingan secara offline di aplikasi office yang saya gunakan. Memang jauh lebih efektif dibandingkan menulis sambil membuka akun sosial media. Apalagi jika dilakukan saat blogwalking ke blog orang.
Sekarang sih saya sendiri sudah jarang sekali blogwalking. Sebab blogwalking sendiri makan waktu yang cukup panjang karena saya suka membaca. Sayangnya sekarang sudah tak memungkinkan lagi karena keberadaan bayi di tengah-tengah keluarga kami membuat saya harus memberikan perhatian ekstra. Bahkan blog ini sendiri terlihat terbengkalai dibuatnya. Berhutang banyak postingan setiap harinya tapi saya tetap berusaha…

Wigo Menghentikan Layanan di Pontianak Mulai 1 Agustus 2015

Sudah lebih dari dua tahun menggunakan layanan internet dari WIGO 4G. Memang tak ada layanan yang benar-benar sempurna tetapi untuk Wigo sendiri sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan internet saya selama bekerja dan bersosialisasi di dunia maya. Jadi saya sangat dipusingkan dengan penghentian sementara ini. Apalagi layanan akan dibuka kembali jika layanan internet 4GLTE sudah masuk ke wilayah Pontianak yang saya sendiri tak tahu kapan kemunculannya.
Ah padahal sudah nyaman sekali menggunakan layanan internet yang satu ini. Walaupun banyak yang bilang mahal atau internetnya tak memuaskan. Buat saya sendiri ini sudah melebihi ekspektasi yang saya inginkan. Jarang gangguan dan kecepatannya juga mumpuni di daerah tempat saya tinggal sekarang ini.
Sekarang saya pusing mau pindah ke layanan internet yang mana. Sebab di Kalimantan Barat ini tak banyak layanan internet yang bisa dipilih. Apalagi yang benar-benar bisa menggantikan keberadaan Wigo ini. Rencana sih saya mau kembali menggunakan…

Se-Kurio Apa Sih Kamu?

Kemudahan kita sekarang ini mendapatkan informasi tak lepas dari banyaknya orang yang terus berbagi informasi di internet. Sebagai ibu pemula saya sendiri sangat merasakan betapa terbantunya saya dengan adanya informasi yang bisa saya dapatkan hanya bermodalkan smartphone. Sampai kadang saya pikir, tidak membuka smartphone seharian sudah membuat saya ketinggalan banyak sekali informasi penting. Padahal kita tak bisa terus-terusan menatap layar smartphone hanya untuk mengikuti semua informasi tersebut.
Semua yang kita cari rasanya bisa kita dapatkan hanya dengan mengetikkan beberapa kata kunci. Pertanyaan yang tabu sekalipun bisa kita tanyakan dengan mudah. Beda dengan jaman dulu. Segalanya harus kita dapatkan dari buku atau bertanya langsung ke orang yang lebih berpengalaman. Padahal belum tentu semuanya bisa ditanyakan dengan gampang. Ada banyak hal yang kadang kita sendiri malu untuk menanyakan atau menceritakannya. Bahkan ada hal-hal yang tak terpikirkan oleh kita sehingga kita …

Kelas Blogging dengan Materi Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog?

Sebenarnya banyak orang bisa menghasilkan uang dari blog dengan cara tersebut. Cara yang sesuai dengan judul tulisan postingan ini. Membuka kelas blogging yang menawarkan materi cara mencari uang dari blog itu sendiri. Saya sendiri tak pernah membuka kelas blogging berbayar. Apalagi mengikuti kelas blogging yang mengharuskan saya membayar sejumlah uang untuk mendapatkan materinya. Emak-emak emang agak pelit, apalagi sekarang sudah punya anak. Suka mikir berkali-kali buat mengeluarkan uang.
Tapi memang ada blogger yang membuka kelas berbayar dengan tema semacam 'cara menghasilkan uang dari blog'. Buat blogger pemula sih sebenarnya jauh lebih baik banyak-banyak membaca dan berteman dengan blogger menurut saya. Itu jauh lebih efektif untuk tahu caranya menghasilkan uang dari blog kita. Sebab blogger yang sudah bisa menghasilkan uang dari blognya tak jarang akan berbagi rezeki dengan memberikan job buat teman-teman blogger yang dikenalnya.
Kebayang nggak kalau kita ikut kelas blo…

Lambaikan Tangan....

Sudah lama sekali rasanya saat saya menenangkan lomba menulis di blog. Bahkan dapat dilihat beberapa bulan terakhir ini saya sendiri kurang mengisi tulisan di blog ini. Banyak hari yang bolong yang kemudian saya isi di kemudian hari. Benar-benar lambaikan tangan ke kamera deh. Untungnya blog ini sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan online sehingga walaupun tak dapat hadiah uang dari lomba, penghasilan blog ini setiap bulannya selalu ada. Dikumpulkan sepanjang tahun sih lumayan juga. Apalagi kalau saya bisa lebih rajin menulis setiap harinya. Mengejar hal-hal yang pernah saya lakukan dulu di blog ini.
Sudah lama juga tak membuat cerita bersambung seperti yang sudah-sudah. Satu hal yang bertahan hingga hari ini. Di blog ini saya nyaman sekali tak membuka kotak komentar. Bukan saya sombong. Bukan karena saya tak ingin tahu siapa saja yang mampir. Saya rasa sekarang saya lebih pada tak ingin merepotkan orang yang mampir ke blog ini. Ambil apa yang bermanfaat lalu tutup blog ini.…

Kabel OTG Banyak Manfaat

Kayaknya saya perlu punya kabel OTG nih. Soalnya kadang saya suka malas menyalakan PC untuk memindahkan data yang ada di smartphone. Padahal data di smartphone kayaknya udah kepenuhan banget. Biasanya sih saya memindahkannya menggunakan airdroid, sebab entah mengapa smartphonenya tidak terbaca ketika menggunakan kabel USB.
Kalau menggunakan kabel OTG kan saya tinggal nyolokin flashdisk aja untuk mengambil data yang ada di smartphone. Nggak perlu repot nyalain PC lagi. Pengennya sih punya kabel OTG biar bisa nyolokin keyboard tambahan juga buat smartphonenya. Supaya bisa dengan mudah ngeblog lewat smartphone aja. Saya memang punya masalah dengan keyboard sentuh. Walaupun sudah menggunakan smartphone dengan layar yang cukup besar. Tetap saja jemari saya suka melas mengetik panjang lebar menggunakan smartphone.
Apalagi semenjak melahirkan saya merasa jemari saya agak kaku dibandingkan sebelumnya. Sibuk menggendong dan menyusukan anak juga cerita tambahan yang menghalangi saya untuk beke…

Meriam Karbit

Sampai malam ini pun masih terdengar. Ternyata tak semenakutkan yang saya bayangkan karena meriamnya dibakar di tepian Sungai Kapuas. Getarannya memang sampai tapi suaranya tidak memantul dan membuat saya takut.

Jilbab Segi Empat Nan Cantik

Waktu awal kuliah dulu saya jarang sekali menggunakan jilbab praktis. Saya paling suka menggunakan jilbab segi empat. Sebab saya bisa mengatur ukurannya sesuka hati. Kita bisa melebarkan atau mengecilkan ukurannya sesuai keinginan kita saat akan menggunakannya. Jadi tentunya jilbab seperti ini akan bisa menutupi bahu dan dada kita. Tak perlu khawatir jilbabnya terlalu kecil atau terlalu lebar. Semuanya bisa kita sesuaikan.
Apalagi sekarang ini sudah banyak orang yang memahami kebutuhan akan jilbab yang sesuai dengan aturan di dalam Islam. Jilbab segi empat yang cantik cocok sekali untuk yang ingin tampil syar'i. Walaupun sudah banyak juga jenis jilbab instan yang syar'i. Bukan hanya yang segi empat. Namun keberadaan jilbab segi empat memang tak bisa tergerus oleh jaman. Tetap ada penggemarnya yang suka menggunakan jilbab yang satu ini.
Saya sendiri memang lebih sering menggunakan jilbab instan, kadang juga pashmina yang lebar. Tetapi saya masih punya beberapa koleksi jilbab …

Cookies Bikin Ketagihan

Sejak kecil saya sudah suka sekali dengan kue kering atau cookies. Terutama yang ada cokelatnya atau memang terbuat dari cokelat. Apalagi kalau ada tambahan kacangnya. Aduh itu cookies super lezat yang pastinya akan saya makan terus. Apalagi kalau ada segelas susu atau cokelat hangat. Cookie juga enak sekali jika dicelupkan ke minuman sebelum dimakan. Lebaran sekarang ini sih banyak sekali jenis cookies yang bisa saya nikmati, mulai dari yang buatan rumahan atau yang beli di toko.
Biasanya saya suka menyimpan cookies di kamar. Di dalam toples yang kedap udara sehingga kerenyahan cookiesnya tetap terjaga. Dari banyak jenis cookies yang paling saya suka adalah yang tidak terlalu manis. Karena kadang gigi suka ngilu kalau makan cookies yang terlampau manis. Ada juga cookies yang memang dibuat gurih bukan manis. Tanpa tambahan gula melainkan keju untuk menambah kegurihannya.
Apa pun jenis cookiesnya saya biasanya suka sekali mencoba berbagai macam cookies yang tersedia di pasaran. Sebab …

Lampu LED Si Lampu Hemat Energi

Siapa yang pengen tagihan listrik di rumahnya tidak membengkak? Kayaknya siapa pun kepengen ya. Apalagi sekarang ini kebutuhan hidup harganya semakin tinggi sebagai dampak dari kenaikan harga BBM. Nah kalau bisa menghemat pengeluaran dari sisi yang lain tentunya ini sebuah kemajuan yang cukup besar bukan? Terutama menghemat biaya tagihan listrik.
Berbagai cara dilakukan orang untuk menghemat penggunaan listrik di rumahnya agar tagihan tak semakin besar. Namun tetap saja tak jarang tagihan tersebut bukannya berkurang malah bertambah. Satu di antara banyak penyebabnya tentu saja adalah lampu yang kita gunakan untuk menerangi seluruh ruangan yang ada di rumah. Sudah saatnya kita melakukan reformasi di rumah kita sendiri.
Ini adalah investasi untuk jangka masa panjang. Di awal mungkin terasa sedikit berat harus mengganti semua lampu yang ada di rumah. Tapi ini penting sekali sebagai langkah penghematan daya listrik yang kita gunakan setiap harinya. Sebab penggunaan lampu yang bukan L…

Power Bank Murah yang Tak Murahan

Sepertinya kita memang tak bisa lagi terlepas dari benda yang satu ini. Power bank. Meskipun sudah banyak vendor smartphone yang menyediakan produk yang memiliki kapasitas baterai yang mumpuni, tetap saja kita sering kehabisan daya pada smartphone kita. Itu sebabnya banyak orang memilih untuk membawa power bank ke mana-mana sebagai cadangan daya untuk menjaga kehidupan smartphonenya. Sebab smartphone sekarang ini sudah menjadi benda yang sangat penting dalam kehidupan banyak orang. Apalagi orang yang bisa melakukan pekerjaannya melalui smartphone.
Saya sendiri juga sering ngeblog melalui smartphone. Walaupun akan selalu lebih nyaman bila dilakukan menggunakan PC sebab keyboardnya lebih besar dan jemari saya akan lebih bebas bergerak untuk menulis lebih cepat. Dibandingkan menggunakan smartphone yang menggunakan layar sentuh dan keterbatasan lebar layar yang cukup mengganggu jika kita terburu-buru ingin menulis.
Sekarang juga banyak sekali produsen power bank. Berbagai power bank ters…

Gejala, Pertolongan Pertama dan Pencegahan Terhadap Penyakit yang Disebabkan Virus Dengue dari Nyamuk yang Bisa Mengakibatkan DBD

Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue. Demam berdarah atau yang disingkat DBD disebakan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegipty yang ditandai dengan kaki berwarna belang-belang dan menggigit kulit manusia pada siang hari. Maka dari itu, jika anda menemukan nyamuk dengan ciri seperti ini haruslah waspada siapa tahu itu nyamuk yang menyebarkan penyakit DBD.
Jika orang terkena penyakit ini, maka ada beberapa gejala yang terjadi pada penderita. Adapun gejala penyakit yang disebabkan oleh virus dengue ini ditandai dengan panas tinggi yang secara tiba-tiba menyerang dalam kurun waktu 2 hingga 7 hari dengan suhu badan mencapai 38-40 derajat celcius bahkan bisa lebih, ada sebagian penderita DBD mengalami mimisan, timbulnya bintik-bintik merah pada kulit, merasa mual dan terjadi muntah darah hingga berak darah, kemudian penderita menjadi gelisah serta tangan dan kaki berkeringat, hematemeses, karena terjadi pendarahan pada lambung mengakibatkan elu hati terasa sakit.
Jika…

Membeli Sebuah Rumah Lelang Bank Sebagai Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan

Berinvestasi jangka panjang memang sangat menguntungkan bagi siapa saja pelaku dunia usaha ini asal berinvestasi terhadap hal-hal yang jelas yang memang benar-benar menguntungkan bagi seseorang pelaku investasi tersebut, salah satunya dengan membeli rumah lelang bank sebagai investasi yang menguntungkan karena atas dasar kepemilikan rumah tersebut kedepannya akan menjadi aset yang bernilai dan tentunya bisnis tersebut akan terus mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan. Sebelum anda terjun langsung dalam sebuah acara pelelangan rumah tersebut maka anda sebaiknya mengatur langkah-langkah anda supaya anda dalam berinvestasi tidak mengalami kerugian yang sangat besar, langkah ini diambil sebagai antisipasi jika suatu hari mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan jika menjadi peserta lelang kemudian andalah sebagai pemenang dari kegiatan lelang tersebut.
Langkah-langkahnya adalah yang pertama memastikan surat-surat rumah lelang bank tersebut meskipun pihak bank sendiri sudah memast…

Mudahnya Mengembangkan E-Commerce dengan Google Adwords

Apakah anda sedikit asing dengan istilah e-commerce? Istilah tersebut merupakan rujukan pada sebuah sistem bisnis baru yang mulai berkembang pesat di Indonesia maupun dunia. E-commerce adalah pemasaran atau jual beli yang dilakukan dengan media online atau biasa juga disebut dengan bisnis online. Setiap orang mulai melirik jenis usaha ini karena memiliki banyak kelebihan dan kemudahan dibanding dengan membuka usaha dengan menggunakan toko konvensional pada pusat perbelanjaan. Perkembangan usaha tersebut diiringi juga dengan banyaknya jenis promosi digital advertising atau pengiklanan melalui media digital atau internet seperti salah satunya dan merupakan yang terbaik yaitu google adwords. Bersama adwords setiap usaha yang ditekuni dapat dijalankan dengan lebih mudah dan efisien.
Perusahaan tersebut akan membantu setiap orang yang bergelut dalam dunia bisnis untuk mengkampanyekan iklannya dengan cara yang mudah yakni optimasi kata kunci yang relevan dengan produk yang akan dijual. Tidak…

Maksimalkan Alat Kebersihan yang Ada

Bagaimana menjaga kebersihan dengan alat-alat kebersihan seadanya? Jawabannya bisa gampang dan bisa susah, tapi yang jelas adalah bagaimana caranya kita memanfaatkan alat kebersihan sederhana yang kita punya untuk membersihkan rumah sampai bersih maksimal. Dengan adanya alat kebersihan seperti sapu misalnya yang notabene orang tahu kalau sapu identik untuk menyapukan lantai dari kotoran dan debu, kita bisa saja mengalihfungsikan sapu menjadi alat kebersihan untuk menyapukan debu ataupun jaring laba laba yang ada di dinding rumah yang tidak terlalu tinggi. Dengan begitu kegunaan sapu akan lebih maksimal kalau kita tahu bagaimana cara mamakainya. Sama halnya dengan pembersih debu yang biasa orang sebut kemoceng. Dengan adanya kemoceng memang bisa membersihkan debu dengan cepat dan maksimal, taapi perlu anda ketahui kalau kemoceng hanya membuat debu debu beterbangan dan bisa saja kembali ke asal dimana debu itu berada. Maka cara yang paling gampang adalah dengan menggunakan lap basah untu…

3 Langkah Menjadikan Rambut Bayi Tebal Sempurna

Ketika rambut bayitebaltentunya akan membuat Anda selaku orangtua senang, sebab buah hatinya bisa tumbuh dengan sehat. Tidak dapat dipungkiri bahwa ketika pertumbuhan si kecil tidak mengalami hambatan hal ini memberikan perasaan lega bagi kedua orangtuanya. Bahkan untuk urusan pertumbuhan rambutnya, semakin tebal akan menunjukkan semakin sehat. Menjaga dan membantu pertumbuhan rambut si kecil maksimal ternyata ada ilmunya, dan tidak sembarangan.
Apabila Anda menjadi salah satu dari sekian banyak orangtua yang menginginkan anaknya memilih rambut bayi nampak tebal. Maka sebaiknya melakukan langkah-langkah berikut:
Menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala bayi, sehingga semakin bersih akan membuat pertumbuhannya semakin normal bahkan maksimal. Lakukan pemijatan selama keramas, dan seusai kegiatan tersebut untuk memberikan stimulus pertumbuhan akar rambut si kecil. Jangan lupa menggunakan minyak rambut dengan formula lembut untuk menjaga kelembaban dan memaksimalkan pertumbuhan rambut…

Cek Darah untuk Kehamilan Usia Muda

Ketika sudah dinyatakan positif hamil, tentunya anda harus segera melakukan cek darah guna memantau kesehatan anda. Dengan menjalankan cek ini, berbagai kemungkinan yang berkaitan dengan gangguan pertumbuhan janin akan mudah untuk dideteksi sejak dini. Pengecekan melalui sample darah dilakukan guna memastikan bahwa anda tidak memiliki faktor resiko masalah kesehatan sebelum melahirkan. Karena saat ini seringkali ditemui kasus kematian bayi akibat dari penyakit yang diderita oleh ibunya dab tidak terdeteksi sejak dini.
Salah satu penyebab umum dari kematian atau bayi lahir cacat merupakan penyakit yang di derita oleh sang ibu selama masa kehamilan. Hal seperti ini yang menjadi alasan pentingnya melakukan periksa darah bagi ibu hamil, khususnya ketika usia kehamilan masih berada pada tri semester pertama. Apa saja manfaat yang bisa anda dapatkan melalui cek ini?
Mengetahui golongan darah. Mengetahui faktor Rhesus (RH+/RH-). Mengetahui kadar hemoglobin (sel darah merah). Kebal terhadap se…