8 Juni 2015

Waspadai Hal Sepele yang Menjadi Gejala Penyakit Diabetes



Penyakit memang sering kali di akibatkan oleh makanan, dimana manusia sendiri yang harusnya dipersalahkan. Namun belum tentu pembatasan dari makanan tertentu bisa menghindarkan anda dari penyakit, dimana banyak gejala ringan yang sering diabaikan oleh seseorang berakibat fatal. Apakah anda sering mengalami kelelahan namun tanpa ada alasan yang jelas? Ini bisa jadi mengarah pada gejala penyakit diabetes, banyak orang yang meragukan akan hal tersebut, namun pada kenyataannya hal sepele ini memang indikasi penyakit komplikasi gula tersebut.

Beberapa hal sepele yang menunjukkan seseorang menderita gejala penyakit diabetes

Selain mengalami kelelahan dan keletihan secara tiba-tiba, anda juga akan mengalami penurunan nafsu makan, padahal biasanya bisa makan lebih dari 3 kali dalam sehari. Hal ini mulai akan terasa saat kadar gula darah mulai naik, bisa jadi sudah dalam kisaran di atas 500, ini merupakan level yang berbahaya bukan? Bisa menyebabkan kematian pada seseorang. Selain itu, lama kelamaan anda akan mengalami gangguan pada indra perasa, dimana akan sulit untuk membedakan rasa, apalagi kepekaan pada rasa manis yang terdapat pada ujung lidah, ini merupakan bagian dari gejala penyakit diabetes yang akan dialami oleh penderitannya.

Namun jangan khawatir jika memang mengalami kelelahan beberapa kali, ini mungkin akumulasi kelelahan dalam beberapa hari yang dapat. Anda bisa menyeimbangkan kembali dengan melakukan olahraga ringan, seperti senam, jogging atau pun sekedar treatmeal beberapa menit sehari. Ini akan membuat saluran darah menjadi lebih lancar, peredaran darah yang lancar akan menghambat terjadinya penyakit.
 

@honeylizious

Followers