3 Juni 2015

Penghangat Botol Susu



Akhirnya saya bisa duduk cukup lama di depan PC dan bayi saya masih terlelap di tempat tidur. Biasanya saya mau tak mau harus berbaring menyusukan atau setidaknya menggendong dia dengan jangka waktu yang tak tertebak. Maklum saya baru saja melahirkan anak pertama saya. Lumayan banyak tenaga yang keluar dan sekarang masih dalam masa pemulihan. Saya pikir saya akan cukup kuat untuk menuliskan banyak cerita di blog ini. Saya keliru saudara-saudara. Melahirkan itu sangat menguras tenaga. Apalagi setelah saya harus begadang beberapa malam karena anak saya belum bisa membedakan siang dan malam.

Dia kebanyakan tidur saat siang hari dan malamnya dia akan mengajak saya bermain. Untungnya ada suami yang bisa menggantikan saya untuk mengasuhnya di malam hari sehingga saya bisa memejamkan mata sebentar. Walaupun biasanya saya juga harus menyusukan anak saya tersebut sebelum dia akhirnya terlelap lagi.

Ngomong-ngomong soal menyusui, saya memang tidak berniat memberikan anak saya susu formula. Saya rasa ASI adalah yang terbaik untuknya. Jadi buat apa saya repot-repot membeli susu formula untuknya bukan? Cuma sebentar lagi saya harus masuk kuliah dan ada jadwal ujian akhirnya pula. Jadi mau nggak mau saya harus menyiapkan ASIP. ASIP adalah ASI yang diperah. Disimpan di lemari pendingin supaya lebih tahan.

Sebenarnya saya sudah memberikan ASIP untuk anak saya sejak dia berumur beberapa hari. Karena saya sempat stress dan anak saya masih bingung putting waktu itu. Jadi saya mencari donor ASI untuknya. Alhamdulillah saya mendapatkan ibu donor yang baik hati dan mau memberikan ASIP-nya untuk anak saya. Sekarang anak saya punya dua ibu dan dua saudara laki-laki dari ibu susunya tersebut.

Cuma repotnya menggunakan ASIP adalah proses memanaskan susu yang sudah didinginkan tersebut. Makanya sekarang saya lagi cari-cari alat penghangat botol susu. Sehingga memudahkan untuk menghangatkan ASIP yang sudah saya perah dan simpan di dalam kulkas tadi. Mengingat yang akan menjaga bayi saya selama saya berada di kampus adalah ibu mertua saya. Bagaimana dengan bunda sendiri? Punya penghangat botol susu di rumah untuk bayinya?


Buat yang sekarang sedang hamil bisa nih nyicil nabung buat beli penghangat botol susu. Mengingat kebutuhan bayi yang baru lahir itu banyak banget. Apalagi kalau bayi yang akan hadir adalah bayi pertama di keluarga kita.
 

@honeylizious

Followers