13 Juni 2015

Pakai ASUS ZenPower Aja!

Kebutuhan akan smartphone yang memiliki daya untuk digunakan selama bepergian membuat keberadaan powerbank menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan supaya tetap menjaga daya smartphone tetap bisa diisi di mana saja. Dapat dipastikan kita juga selalu membawa charger smartphone ke mana-mana. Karena kadang powerbank sendiri hanya bisa digunakan untuk sekali atau dua kali pengisian daya smartphone. Belum lagi untuk mengisi daya powerbank tersebut yang makan waktu cukup lama jika memang kapasitasnya besar. Dilema sekali jika membicarakan soal powerbank ini. Masak iya kita harus punya banyak powerbank supaya bisa diisi secara bersamaan dan membawa semuanya sekaligus saat bepergian. Kalau satu powerbank beratnya 200gram, tentunya tidak praktis membawa beberapa powerbank sekaligus bukan? Belum lagi bicara soal ukuran.


Tapi saya harus bersyukur nih sekarang sudah punya powerbank dari Asus. Namanya ZenPower. Pengisian ZenPowernya dari pertama kali ternyata tidak butuh waktu lama. Hanya sekitar 6jam. Padahal kapasitas daya ZenPower ini 10.050mAha. ukuran powerbanknya juga tidak terlalu besar. Seukuran kartu kredit atau kartu ATM. Beratnya juga hanya 215gram. Untuk smartphone yang saya gunakan sekarang, saya bisa mengisi dayanya sampai penuh sebanyak tiga kali baru powerbank tersebut benar-benar habis. Padahal smartphone saya termasuk yang memiliki daya yang cukup besar. Jadi sekarang saya tidak khawatir lagi kehabisan daya selama beraktivitas di luar.

Biasanya saya selalu membawa charger smartphone ke mana-mana, belum lagi saat berada di suatu tempat saya pasti nyari colokan buat mengisi daya smartphone saya. Takut dayanya benar-benar kosong dan saya tak bisa dihubungi selama berada di luar rumah. Padahal saya sendiri membutuhkan koneksi ke banyak orang saat berada di luar rumah.

Saat pertama kali melihat ZenPower ini saya juga naksir berat dengan tampilan mewahnya. Jarang sekali saya melihat powerbank yang memiliki desain seperti ini. Didesain dengan bentuk yangergonomis serta dipadukan dengan casingalumunium ringan, ASUS ZenPower menjadi terlihat elegan dan kokoh. Hadir dalam berbagai pilihan warna yakni Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, dan Brilliant Silver, ZenPower tersedia dalam pilihan yang sesuai dengan warna favorit pengguna.

Favorit saya yang Briliant Silver. Tidak terlalu mencolok warnanya. Bagian yang paling saya suka dari ASUS ZenPower ini adalah lampu indikator yang tersedia di dekat lubang USB-nya. Setiap kali kita mengisi daya ASUS ZenPowernya atau menggunakannya untuk mengisi daya smartphone kita, lampu indikatornya akan menyala. Sehingga kita bisa tahu daya yang ada di dalam ASUS ZenPower tersebut tinggal berapa.

Nah paling penting nih, soal harga tentunya ya. Saya biasanya malas beli powerbank yang murah, karena khawatir tidak memuaskan. Tapi ASUS ZenPower hanya membanderol powerbak keluarannya dengan harga sekitar 200ribuan. Padahal daya tahannya sedemikian memuaskan. Beneran nggak rugi deh beli ASUS ZenPower ini. Harga boleh murah, ukuran powerbank boleh mini, tapi daya tahannya beneran maxi. Belum lagi ASUS juga memberikan garansi untuk produknya selama 6bulan. Jadi tak perlu khawatir jika powerbanknya tiba-tiba mengalami masalah.

Masih bingung cari powerbank, udah deh, cobain ASUS ZenPower aja!


  

@honeylizious

Followers