4 Juni 2015

Kue Lapis Legit Favorit



Kue lapis memang adalah kue yang paling lumrah ada saat hari lebaran. Walaupun ternyata yang tidak saya ketahui sebelumnya adalah bahwa kue lapis tak semua tempat akan menyediakannya buat lebaran. Paling umum kue lapis memang adanya di Kalimantan Barat. Di Pontianak sendiri lapis yang paling terkenal adalah lapis legit. Kue lapis legit memang enak banget, apalagi sekarang kue lapis legit sudah banyak sekali variannya. Bukan hanya yang polos alias original.

Kue Lapis Legit juga bisa ditemukan kapan saja di toko yang menyediakan lapis legit di Pontianak. Jadi kalau memang kepengen makan lapis legit dan tak bisa membuat yang seenak di toko, jangan khawatir, tinggal beli saja di toko tersebut kapan saja kita sedang menginginkannya. Lapis legit siap untk dinikmati.

Saya paling suka kue lapis legit yang ada kismisnya. Jadi pas makan selain ada sensasi legit lapisnya, juga ada krenyes-krenyes kismisnya. Itu tuh rasanya memang enak banget. Kue lapis legit yang paling saya suka ada di Legita. Toko yang menyediakan beragam varian lapis legit dengan berbagai harga dan ukuran. Memang harga lapis legit agak mahal. Tapi akan sangat sebanding dengan kepuasan yang kita dapatkan. Kalau sudah masuk ke mulut, kita akan sadar bahwa memang ada rupa ada harga.

Lebaran ini semoga saja bisa request kue lapis legit sama Umak di kampung. Jadi lumayan, tak perlu beli lapis legit dari toko walaupun saya tahu di toko rasanya sudah terjamin enak. Penampakan kuenya juga sempurna. Beda kalau bikin sendiri. Apalagi kalau yang terbiasa bikin lapis itu setahun sekali pas mau lebaran saja.

Di kampung saya sih orang membuat kue lapis buat lebaran ada tiga masa. Lebaran puasa, lebaran haji, dan tahun baru Islam. Sehingga saya akan senang sekali kalau bisa pulang kampung di tiga masa tersebut. Akan banyak sekali kue lapis yang bisa saya santap setiap harinya. Tapi mesti hati-hati sih soalnya kue lapis menggunakan banyak telur, gula, dan mentega. Kurang sehat kalau kebanyakan dikonsumsi.

Bahkan untuk orang yang tidak terbiasa mengonsumsinya ada kemungkinan nantinya terkena diare gara-gara makan kue lapis. Jadi jangan sampai ya lebarannya terganggu karena sakit perut. Kan nggak lucu harus beristirahat di rumah atau bahkan dirawat di rumah sakit saat kita harusnya merayakan hari kemenangan.

@honeylizious

Followers