15 Mei 2015

Resep Nasi Goreng Hijau




Seorang anak yang akan tumbuh menjadi dewasa dan juga cerdas tentu membutuhkan dukungan dari seorang ibu yang menyediakan makanan-makanan yang bernutrisi dan memiliki gizi yang seimbang. Salah satu jam makan yang paling bagus untuk pertumbuhan dan kecerdasan seorang anak adalah di waktu pagi hari yang dinamakan dengan sarapan. Tentunya masakan yang anda buat di pagi hari bukan lah makanan biasa, harus dibuat dari bahan-bahan yang menyehatkan dan juga mengandung kalori yang cukup. Salah satu makanan yang sangat cocok untuk anda coba sebagai menu sarapan anak anda yaitu nasi goreng hijau. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu resep masakan yang sangat sehat dan dapat melengkapi nutrisi di pagi hari ini.
Yang perlu anda persiapkan ntuk memasak nasi goreng hijau ini antara lain :
Nasi putih 600 gram atau setara dengan 2 piring, Sawi hijau segar 50 gram, dipotong 2 cm, Daun Jeruk 2 lembar, Blue band Serbaguna 1 sendok makan, bumbu penyedap rasa ayam 1 bungkus, cabe hijau keriting 60 gram, bawang merah 8 butir, bawang putih 2 siung, gula dan garam ½ sendok teh, dan Teri Medan 50 gram goreng terlebih dahulu untuk menjadi taburan nasi goreng.
Setelah bahan-bahan tersebut anda persiapkan, langkah pertama adalah dengan membuat bumbu halus nasi goreng hijau ini. bumbu halus ini terdiri dari cabai hijau, bawang merah, bawang putih, gula, dan garam. Uleg hingga bumbu benar-benar halus. Langkah kedua, tumis bumbu halus tersebut dan tambahkan daun jeruk di wajan yang telah di tuangkan 1 sendok makan blue band serbaguna. Tambahkan sawi lalu masak hingga layu. Langkah ketiga, tuang nasi yang anda siapkan lalu aduk rata. Tambahkan 1 bungkus penyedap bumbu rasa ayam lalu aduk rata. Setelah matang, angkat lalu taburi teri yang sudah digoreng diatasnya. Sajikan dengan hangat.
Mudah saja bukan resep masakan nasi goreng hijau ini ? untuk taburan bisa juga anda gunakan irisan telur dadar, irisan daging udang, dan masih banyak lagi. semoga bermanfaat ya. 

@honeylizious

Followers