25 Mei 2015

Resep Ayam Goreng Tepung Renyah Penggugah Selera


Siapa tak kenal ayam dari KFC, Mc Donald, A&W, dan lainnya? Tapi semua pasti paham jika terlalu sering mengkonsumsi fast food tidaklah sehat. Lalu kenapa tidak membuat resep ayam goreng tepung sendiri kalau ini makanan favorit anda. Anda bisa lebih yakin akan kesehatan bahannya, cara memasaknya sampai komposisi bumbu yang paling pas sesuai selera.

Salah satu alasan mengapa makanan fast food ini tidak sehat adalah karena cara memasaknya yang instan. Sehingga kita tidak tahu apakah kuman-kuman dalam bahannya telah terbunuh sempurna atau belum. Jika anda ingin memasak sendiri di rumah, ini cara membuat ayam goreng tepung yang bisa anda praktekkan:

  1. Rebus dulu ayam sampai empuk, antara 1 sampai 1,5 jam,
  2. Masukkan bumbu ayam goreng ke dalam sisa air rebusan dan ayam tersebut, lalu ungkep kurang lebih 20 menit (masak dengan air kecil),
  3. Untuk tepung, campurkan tepung terigu, tepung beras dan maizena dengan perbandingan 10:1:1 dan soda kue secukupnya,
  4. Setelah ayam empuk, keluarkan lalu masukkan ke kocokan putih telur dan balurkan ke tepung sesuai selera.
Tepung yang digunakan di atas juga harus diberi bumbu agar tetap terasa gurih dan nikmat. jika anda malas menakar bumbu-bumbu yang pas, gunakan saja royco. Bisa anda gunakan royco rasa ayam lalu ditambahkan pala dan ketumbar, atau langsung saja gunakan royco bumbu komplit ayam goreng. Yakinlah, memasak resep ayam goreng tepung ala fast food itu mudah kok!
 

@honeylizious

Followers