22 Mei 2015

Mengintip Makanan Yang Tinggi Omega 3


Omega 3 merupakan asam lemak yang sangat baik untuk tubuh. Bahkan omega 3 dipercaya dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak. Omega 3 juga membantu perkembangan janin, sehingga ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi maknan yang mengandung omega 3. Namun, beredar anggapan bahwa omega 3 hanya ada pada makanan yang mahal, padahal anggapan ini salah lho bunda. Kita bisa kok mendapatkan makanan yang memiliki kandungan omega 3 di sekitar kita. Apa saja makanan tersebut?
1. Telur
Selain kandungan protein yang tinggi, di dalam telur juga terdapat kandungan omega 3 yang baik bagi tubuh. Namun, penderita kolsterol harus membatasi konsumsi telur ini, terutama pada bagian kuningnya. Konsultasilah pada dokter anda.
2. Bayam
Bayam juga sayuran yang memiliki kandungan asam lemak omega 3. Namun, jika anda mengkonsumsi bayam sebaiknya harus segera habis, karena sayuran bayam merupakan salah satu sayuran yang kurang baik jika dipanaskan.
3. Alpukat
Buah alpukat memang dikenal sebagai sumber asam lemak, termasuk asam lemak omega 3. Alukat dapat dikonsumsi dengan dibuat menjadi jus atau dimakan langsung. Buah ini juga mudah ditemukan di pasar kan, jadi tak sulit menemukan buah ini.
4. Kedelai
Jika anda alergi terhadap susu, komsumsi susu kedelai bisa jadi salah satu alternatif. Selain kaya akan omega 3, kedelai juga memiliki kandungan kalsium, vitamin K, zat besi, hingga folat.


 

@honeylizious

Followers