24 Mei 2015

Aktivitas Pembakar lemak


Masalah berat badan berlebih bisa menjadi sangat sensitif bagi sebagian orang. Memang berat badan berlebih bisa menjadi sangat menganggu terutama dalam hal penampilan dan kesehatan. Penumpukan lemak dibeberapa bagian tubuh bisa menjadi beberapa penyakit berbahaya. Dalam upaya menurunkan berat badan, banyak orang melakukan diet. Memang diet makanan dipercaya bisa menurukan berat badan apabila dilakukan dengan benar dan disertai dengan olahraga secara teratur. Namun apabila tidak memiliki waktu untuk berolahraga, ada beberapa aktivitas yang bisa digunakan sebagai alternatif pembakar lemak.
  1. Membersihkan lemak
Menyapu atau mengepel lantai bisa menjadi aktivitas pembakar lemak yang efektif karena semua bagian tubuh ikut bergerak dan berkeringat. Mungkin terdengar sangat sepele karena hampir setiap hari selalu dilakukan, tapi tahukah anda satu jam membersihkan rumah bisa membakar kalori sebesar 240 kilo kalori.
  1. Memasak
Aktivitas yang satu ini sudah setiap hari dilakukan hampir setiap orang. Selama anda memasak, kalori yang terbakar sekitar 150 kkal per jam. Anda bisa menyiapkan makanan sehat sesuai diet sekaligus membakar lemak berlebih.
  1. Naik Turun Tangga
Saat di kantor, usahakan untuk mulai meninggalkan lift ataupun escalator dan beralihlah menggunakan tangga. Manfaatkan kesibukan anda di rumah maupun di kantor untuk membakar sekitar 200 kalori selama 30 menit dengan naik turun tangga.
Beberapa aktifitas kecil di atas memang sudah umum dilakukan sehingga bisa dijadikan alternatif olahraga sekaligus sebagai aktivitas pembakar lemak.

@honeylizious

Followers