16 Mei 2015

2 Cara Rumahan Menyimpan Tahu agar Tahan Lama



Apakah Anda termasuk orang yang gemar mengkonsumsi olahan tahu untuk sajian yang beragam? Jika iya, pastinya Anda memiliki stock produk kedelai ini di rumah untuk bisa diolah kapan saja. Produk kedelai satu ini memang kaya akan manfaat, selain itu mudah untuk diolah. Namun, menyimpan terlalu banyak produk kedelai ini bisa membuatnya rusak jika tidak segera diolah. Apalagi jika memiliki produk yang bebas bahan pengawet.

Menyimpan persediaan sah saja untuk dilakukan, namun jika rusak percuma sebelum sempat diolah tentunya sangat disayangkan. Agar makanan dari kedelai yang disimpan tidak rusak, Anda bisa mencoba tips berikut:

  1. Merendamnya di dalam air
Cara rumahan yang sering digunakan untuk menjaga keawetan produk kedelai ini ialah dengan merendamnya di dalam air. Pastikan menggunakan air yang bersih dan seluruh permukaan bahan makanan ini terendam di dalam air. Penyimpanan dengan cara ini akan membuat produk olahan kedelai satu ini bisa bertahan sekitar satu minggu.
  1. Membekukannya di dalam freezer
Cara kedua untuk menjadikan olahan kedelai ini lebih tahan lama ialah dengan cara dibekukan, yakni dengan memasukkannya ke dalam freezer. Pertama-tama, simpan produk kedelai ini di dalam plastik, jika ada bisa dengan wadah kedap udara agar tertutup rapat. Letakkan di freezer, maka tahu yang dimiliki akan mampu bertahan hingga beberapa bulan. Selamat mencoba!

@honeylizious

Followers