4 April 2015

Yeay Gerhana Bulan!


Gerhana bulan akan terjadi hari ini. Tepatnya sore nanti. Entah saya bisa melihatnya dari rumah atau tidak nanti ya. Semoga aja deh dari rumah sini jelas. Jadi ingat cerita tentang ibu saya yang sedang mengandungkan saya waktu itu. Terjadi gerhana juga. Cuma saya lupa itu gerhana bulan apa matahari. Namun yang jelas saat melihat gerhana perutnya ikut menyembul dari pintu sehingga ada tanda lahir yang cukup cokelat di perut kiri saya.

Apakah memang gerhana bisa membuat anak di dalam kandungan memiliki tanda lahir seperti itu? Saya kurang tahu hubungannya sih sebenarnya. Kadang banyak sekali mitos yang beredar di masyarakat yang sama sekali tak ada kaitannya dengan kenyataan tapi dipercaya sekali oleh masyarakat. Saya sendiri tak merasa terganggu sih dengan tanda lahir tersebut. Sebab saya pikir dengan adanya tanda di tubuh saya bisa jadi merupakan hal yang sangat penting nantinya.

Apalagi Uwan saya bilang, dengan adanya tanda lahir, saya akan mudah sekali ditemukan jika suatu hari nanti menghilang dan wajah saya sudah berubah menjadi dewasa. Sudah kayak film aja ya.

Buat teman-teman yang sudah siap-siap mau lihat gerhana yang akan membuat bulan berwarna merah jangan lupa menunaikan salat gerhana bulan juga ya. Saya sendiri baru tahu kalau gerhana bulan atau matahari ada salatnya lo. Kayaknya bakalan nyari tata cara salat gerhana nih di internet. 

Diinformasikan, gerhana bulan parsial sebelum total terjadi pukul 17.52-18.57 WIB. Gerhana bulan total terjadi pukul 18.57-19.02 WIB. Gerhana bulan parsial pasca total terjadi pukul 19.02-20.44 WIB. Gerhana bulan samar terjadi pukul 20.44-21.58 WIB.

@honeylizious

Followers