8 April 2015

Semakin Mudah Buka Usaha Dengan Pinjaman Modal





Pinjaman modal usaha adalah pinjaman yang ditujukan untuk membuka sebuah usaha. Apapun usaha yang akan dibuka, semua dapat melakukan pinjaman modal. Dengan catatan, Anda bersungguh-sungguh untuk membuka usaha dan tidak berhenti begitu saja di tengah jalan. Ditengah persaingan usaha yang semakin ketat, tidak menutup kemungkinan, para pelaku usaha akan semangat di waktu awal. Kemudian akan kurang percaya diri ketika sudah melihat para pesaing baru yang bermunculan. Sebagai pelaku usaha yang ingin dicap profesional, apapun kondisi usaha Anda, tetap harus berdiri dan berjalan. Jatuh dan bangun dalam membuka usaha itu sudah wajar terjadi. Begitu juga apabila Anda membuka usaha dan modal yang diperoleh adalah melalui pinjaman. Tentu saja, Anda harus membuktikan, bahwa usaha Anda bukan usaha main-main. Terlebih jika Anda berhenti di tengah jalan, tentu kerugian dalam meminjam usaha juga akan jatuh di tangan Anda. Kemudian, di mana Anda dapat meminjam modal untuk usaha, berikut jawabannya.

Modal Dari Kredit Usaha Rakyat
Pernahkah Anda mendengar pinjaman modal untuk usaha yang ditawarkan bank berupa KUR? KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. Pilihan mudah bagi siapapun yang hendak meminjam modal usaha. Anda dapat meminjamnya melalui salah satu bank yang menawarkan KUR tersebut. Kemudian lihat syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak bank. Cermati dengan detail, pastikan Anda paham dengan meminta penjelasan melalui pihak bank sampai Anda paham. Banyak pelaku usaha yang memilih jalan KUR karena terbilang mudah. Untuk itu, Anda dapat memilih cara ini untuk membuka usaha yang sudah Anda persiapakan dengan matang.

Modal Dari Koperasi Usaha
Beruntung bagi Anda yang ingin memulai usaha walaupun masih berstatus sebagai pegawai negeri. Tidak masalah memiliki usaha sampingan asalkan Anda tetap bertanggung jawab dengan jabatan utama Anda saat ini. Dengan pinjaman modal usaha koperasi, maka modal usaha akan cepat cair. Namun dengan syarat Anda tergabung sebagai salah satu anggota dari koperasi usaha. Kemudian ajukanlah permintaan untuk meminjam modal guna membuka usaha. Keuntungan dengan Anda meminjam modal melalui koperasi adalah memperoleh uang saku berupa SHU. Sebuah koperasi yang memang dikhususkan untuk peminjaman modal, maka mereka yang meminjam akan dapat memperoleh Sisa Hasil Usaha.

Modal Dari Kredit Usaha Syariah
Satu lagi pilihan terbaik bagi Anda yang mencari pinjaman modal adalah melalui kredit usaha syariah. Anda dapat mengajukannya melalui bank syariah. Pinjaman modal tersebut dinilai mudah, aman, dan tidak memberatkan pihak peminjam modal. Sebab syarat yang dipilih adalah sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

Pilihlah yang menurut Anda mudah untuk dilakukan. Pilih yang juga mudah untuk segera dicairkan. Walaupun ketiganya sama-sama cara mudah untuk memperoleh pinjaman, pastikan Anda mampu memenuhi persyaratan. Jadi, apakah sulit untuk membuka usaha, tentu tidak karena keberadaan pinjaman modal usaha.

@honeylizious

Followers