29 April 2015

Penerapan Hidup Sehat Dalam Lingkungan Kerja



Banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan karena tidak mampu menjaga pola hidup sehat khususnya ketika sedang bekerja. Kadang orang tidak menyadari berapa lama dalam sehari dia duduk di belakang meja kantor untuk menyelesaikan pekerjaan rutin yang memang harus diselesaikan. Belum lagi jika ada deadline atau pekerjaan mendesak yang harus diselesaikan hari itu juga sehingga menuntut kita untuk bekerja hingga larut malam. Kebiasaan-kebiasaan seperti ini sekarang sudah sangat jarang menjadi perhatian, bahkan bagi sebagian orang dianggap sebagai hal yang biasa.

Padahal berdasarkan penelitian yang ada, munculnya gangguan kesehatan lebih banyak ditimbulkan ketika kita sedang berada di tempat kerja. Tidak mampunya seseorang menjaga pola hidup secara sehat, lingkungan yang penuh dengan polutan serta tekanan pekerjaan bisa menjadi faktor utama menurunnya kesehatan seseorang. Untuk itulah perlu diterapkan beberapa kebiasaan yang menyehatkan, seperti:

  • Istirahat sejenak setelah 1 atau 2 jam anda duduk untuk melakukan peregangan otot,
  • Menyediakan banyak air putih di meja untuk dikonsumsi,
  • Mengurangi minuman dengan kadar gula terlalu tinggi.

Untuk dapat mengontrol makanan atau minuman yang berkalori tinggi, saat ini terdapat produk gula rendah kalori dari Tropicana, yang sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan gula darah. Dengan mengkonsumsi gula ini, anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kadar gula darah karena kandungan kalori dalam produk ini sangatlah sedikit. Jadi, selalu sediakan gula Tropicana di tempat kerja anda untuk mendukung pola hidup sehat pada saat melakukan aktivitas.

 

@honeylizious

Followers