14 April 2015

Jangan Biarkan Pelanggan Menunggu Lebih dari 10 Menit


Batas ambang kesabaran seseorang yang memesan makanan atau minuman tentunya berbeda-beda. Tetapi setiap orang yang datang ke sebuah tempat makan biasanya tak ingin menunggu terlalu lama. Saya rasa 10 menit merupakan batas akhir kesabaran pelanggan dan lewat dari itu dapat dipastikan mereka akan resah. Apalagi kalau yang memang datang dengan perut sangat lapar. Lebih dari 10 menit tentu bisa membuat mereka marah.

Pelayanan yang cepat juga adalah hal yang sangat penting untuk diberikan pada pelanggan karena apabila terlalu lama menunggu pelanggan bisa jadi enggan datang kembali ke tempat tersebut. Alasannya ya itu, malas menunggu lama. Saya sendiri juga malas menunggu makanan yang disiapkan terlalu lama. Sehingga tempat-tempat yang memberikan pelayanan yang terlalu lambat akan sangat jarang saya kunjungi. Kecuali saya memang sudah siap untuk menunggu lama dan datang dengan perut tak sedemikian lapar.

Menyediakan makanan atau minuman yang enak memang hal yang paling utama saat kita membuka usaha makanan atau minuman. Tetapi makanan dan minuman yang tidak disajikan tepat waktu mau seenak apa pun akan menjadi sedikit mengecewakan pelanggan. Ada beberapa tempat di Pontianak ini yang sebenarnya bisa menyediakan makanan dan minuman yang enak, sayangnya mereka tak mampu memenuhi batas waktu tunggu seorang pelanggan. Saya rasa kalau mereka bisa mengerjakan segalanya lebih ceapat tentunya ini akan menjadi nilai plus dan pelanggan akan lebih ramai lagi datang ke tempat mereka.

@honeylizious

Followers