23 April 2015

Hindari Jerawat Saat Hamil



Alhamdulillah selama hamil saya tak mengalami masalah kulit. Sebenarnya memang bergantung pada hormon masing-masing ibu hamil. Namun sebenarnya dulu saya sendiri memang kulitnya mudah sekali timbul jerawat. Apalagi dulu sama sekali tak tahu caranya merawat kulit. Malah tahunya cuci muka sesering mungkin yang saya lakukan. Saya kira itu akan membuat kulit saya semakin bersih eh nggak tahunya malah membuat kulit saya iritasi dan lebih mudah timbul jerawat karena terlalu banyak dicuci. Sekarang sih saya cuci muka dengan sabun pembersih muka sesuai dengan jenis kulit saya hanya saat pagi dan malam hari.

Jadi kalau siang hari saya hanya cuci muka menggunakan air. Kalaupun saya ingin mengangkat sisa make up biasanya saya menggunakan make up remover saja dulu sore hari. Baru nanti malam hari cuci dengan pembersih gel cleanser yang biasa saya gunakan. Jenis kulit saya sendiri adalah kulit berminyak. Kulit yang sangat gampang timbul jerawat. Dulu saya sangat tidak percaya diri karena banyaknya jerawat yang muncul di pipi, dagu, dan kening saya. Sewaktu sebelum hamil pun sebenarnya masih suka muncul satu dua jerawat kalau sudah menjelang datang bulan. Namun jarang sekali terjadi. Apabila memang ada cepat kempes dan menghilang.

Jadi ketika bertemu teman-teman yang sama-sama hamil dan tumbuh jerawat yang cukup banyak sebenarnya saya merasa kasihan juga. Sudahlah harus menanggung beban di perut selama 9 bulan eh mengalami masalah kulit pula. Sampai ada yang katanya tumbuh jerawat sampai ke punggung segala. Apa karena sudah tak muat di wajahnya ya sampai nongkrong di mana-mana.

Buat teman-teman yang sedang mengalami masalah yang sama selama hamil tak ada salah lihat lagi prodyk produk perawatan kulitnya. Walaupun banyak ibu hamil yang tak berani menggunakan produk perawatan wajah karena khawatir dengan kondisi bayinya nanti. Masih ada kok produk yang aman digunakan oleh ibu hamil. Saya sendiri menggunakan Oriflame. Produknya terbuat dari bahan yang alami dan halal pula. Jerawat bukan masalah lagi buat ibu hamil seperti saya. Hehehe...
 

@honeylizious

Followers