8 April 2015

Gejala Penyakit Diabetes dan Pencegahannya



Membicarakan masalah penyakit diabetes danpencegahannya memang akan membutuhkan waktu yang cukup banyak. Mengingat bahwa penyakit diabetes memiliki banyak faktor yang memicunya untuk bisa muncul di tubuh seseorang. Diabetes merupakan penyakit yang membunuh penderitanya sehingga termasuk ke dalam penyakit yang berbahaya. Banyak penderita yang terlambat melakukan pengobatan karena keterlambatan mengetahui munculnya penyakit ini.

Memang ada banyak tanda-tanda awal penyakit diabetes yang tidak merujuk pada gangguan kesehatan yang parah. Membantu anda memahami penyakitdiabetes dan cara pencegahannya 
yang tepat, berikut gejala awal yang sering muncul:

  1. Mengalami penurunan berat badan yang terlalu drastis dan cepat, dan tidak mengetahui penyebabnya secara pasti.
  2. Keinginan untuk makan dan minum bertambah, namun tubuh lebih sering merasa lelah dan tidak berenergi.
  3. Sering ke kamar kecil dan jumlah urine yang keluar lebih banyak dibandingkan sebelumnya.
  4. Sering mengantuk kemudian adanya penurunan kesehatan pada penglihatan, yakni pandangan sering kabur.

Gejala yang muncul tidak menunjukkan tanda-tanda adanya kelainan yang serius pada tubuh, sehingga sering diabaikan. Memudahkan anda untuk bisa mengetahui penyakit ini sejak dini maka anda perlu melakukan pengecekan kadar gula dalam darah secara rutin. Sekarang melakukan cek kadar gula pun semakin terjangkau dan bahkan ada yang gratis. Semakin cepat dan mengetahui keberadaan penyakitdiabetes dan pencegahannya serta pengobatan akan menjadi semakin mudah.

@honeylizious

Followers