21 April 2015

Cek Darah Deteksi Penyakit Kronis


Terdapat beberapa jenis cek darah yang berfungsi utama untuk mendeteksi adanya penyakit kronis di dalam tubuh, yang pertama yaitu tes gula darah. Tes ini untuk membantu anda mendiagnosa kemungkinan terjadinya penyakit diabetes serta memantau kesehatan dari para penderita diabetes itu sendiri. Diabetes sendiri dapat berkembang biak karena tubuh yang tidak mampu menghasilkan insulin secara cukup atau insulin tidak dapat bekerja secara optimal. Dimana insulin merupakan hormon yang berguna untuk mengubah glukosa menjadi energi. Sehingga pada penderita diabetes cenderung memiliki kadar gula darah tinggi.

Selanjutnya yaitu periksa darah kadar kolesterol. Tes ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kolesterol yang dihasilkan oleh hati (lipid). Dimana kadar lipid yang terlalu tinggi di dalam darah (hiperlipidemia) dapat memberikan efek yang sangat serius terhadap kondisi kesehatan anda. Karena hal ini dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung maupun stroke. Pengujian terhadap kolesterol darah umumnya dianjurkan bagi anda yang memiliki satu atau beberapa faktor resiko kemungkinan terjangkit penyakit kardiovaskular, misalnya seperti stroke serta serangan jantung.

Tes fungsi hati juga merupakan salah satu jenis cek darah yang berguna untuk membantu anda mendiagnosa kondisi-kondisi tertentu pada organ hati, misalnya seperti:

  1. Hepatitis atau infeksi hati.
  2. Sirosis atau parut pada organ hati.
  3. Penyakit hati alkoholik yang disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dan mengakibatkan kerusakan serta hilangnya fungsi organ hati.
 

@honeylizious

Followers