16 April 2015

Buah Terfavorit: Pisang


Saat ini kayaknya nggak ada buah lain yang bisa menggantikan posisi buah pisang di hati saya. Lebay deh ih... Bukan apa-apa, karena ibu hamil permasalahannya rata-rata susah buang air besar. Ya jadinya buah pisang adalah sahabat setia yang paling baik untuk melancarkan pencernaan saya. Walaupun sebenarnya buah pepaya juga bisa sih. Tapi ada rasa aneh di lidah kalau habis makan pepaya. Itu yang kurang saya suka. Beda dengan pisang yang tak menimbulkan rasa tidak enak di lidah sehabis menyantapnya.

Apalagi kalau makan pisangnya pagi-pagi, habis itu makan agak banyakan. Dapat dipastikan buang airnya lancar jaya. Entah sudah postingan keberapa saya menceritakan persoalan perut ini. Habisnya saya bahagia sekali kalau bisa buang air besar dengan lancar. Dari banyak masalah yang saya alami ya memang masalah pencernaan ini yang paling mengganggu pikiran. Rasanya nggak nyaman beberapa hari nggak buang air besar lalu pada akhirnya buang air besar tapi keras dan membuat sakit.

Makan pisang, minum banyak air putih. Lumayan membantu pencernaan saya sebagai ibu hamil. Itu sebabnya saya akan senang sekali menemukan sekantong pisang di dapur. Apalagi kalau pisangnya belum becek tapi sudah mateng. Itu adalah kondisi pisang yang paling saya sukai. 

@honeylizious

Followers