24 April 2015

Bermasalah dengan Nafsu Makan Selama Kehamilan?


Dari banyak perempuan hamil di dunia ini, saya termasuk yang cukup beruntung. Saya sendiri tak mengalami yang namanya penurunan nafsu makan selain saya juga tak mengalami mual dan muntah seperti perempuan hamil pada umumnya. Malahan bisa dikatakan saya cukup rakus selama hamil. Apalagi ketika melihat sayuran berwarna hijau. Saya senang sekali makan sayuran sejak awal kehamilan. Selera makan saya meningkat melebihi normal. Jadi saya setiap harinya bisa makan berbagai makanan yang ada di rumah dan gampang sekali merasa lapar.

Entah karena sugesti atau memang hormon yang membuat saya menjadi ibu hamil yang mudah sekali lapar, tapi yang jelas buat teman-teman yang sekarang sedang mengandung dan susah makan coba deh cari menu-menu yang bisa membangkitkan selera. Cek-cek resep baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Siapa tahu hanya masalah selera yang ingin diganti membuat nafsu makan menurun. Tak seperti biasanya.

Soalnya yang butuh asupan gizi itu adalah janin yang ada di dalam perut kita. Tentunya kita tidak ingin dia kekurangan zat yang dia butuhkan selama berkembang di dalam rahim kita. Semua orang ingin melahirkan anak yang sehat dan kuat secara normal. Itu sebabnya kita harus menjaga pola makan yang sehat pula. Makan yang banyak supaya kuat. Hehehe....
 

@honeylizious

Followers