Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2015

Garis-Garis Berharga

Stretch mark barangkali menjadi momok yang sangat menakutkan buat sebagian perempuan yang sedang hamil. Ditambah lagi dengan iklan di televisi yang seakan mengatakan bahwa stretch mark itu buruk dan tidak indah. Saya sendiri sudah mendapatkan beberapa stretch mark di bagian perut saya yang semakin membesar sekarang ini. Waktu masih di bawah 7 bulan perut saya tidak muncul garis-garis seperti ini. Banyak yang menyarankan supaya jangan menggaruk perut ketika hamil, supaya tidak muncul stretch mark. Apalagi ada yang mengatakan bahwa rasa gatal itu berasal dari rambut bayi yang ada di dalam yang sesungguhnya tidak benar. Rasa gatal tersebut timbul disebabkan oleh hal yang lain. Satu di antaranya adalah karena kulit yang meregang untuk menyesuaikan dengan ukuran bayi di dalam. Dapat dipastikan peregangan akan terus terjadi sampai bayi dilahirkan. Tentu saja akan banyak sekali stretch mark yang akan muncul di perut bahkan di beberapa bagian lain. Menyebalkan? Saya sendiri t

Gatal Saat Hamil?

Kebanyakan perempuan hamil akan mengalami gatal ketika sedang mengandung. Saya sendiri mulai mendekati melahirkan merasakan sedikit agak gatal di bagian perut bawah. Kata orang sih karena rambut si bayi yang menusuk-nusuk. Tapi rasanya sedikit tidak masuk akal deh soal rambut itu. Bukannya si bayi berada di dalam gelembungnya sendiri, terus rahim, baru deh perut kita sang ibu. Bagaimana mungkin rambutnya menembus sampai membuat gatal perut bagian luar? Terlepas dari hal tersebut ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi rasa garal ketika hamil. Menggunakan lotion Menggunakan pelembab untuk kulit selama hamil penting sekali. Selain untuk mengurangi rasa tidak nyaman karena perut kita yang terus meregang juga bisa untuk mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan selama kehamilan. Ada juga sih yang lebih suka menggunakan minyak zaitun. Saya sendiri hanya menggunakan body lotion yang sehari-hari saya gunakan. Lumayan membantu sehingga selama beraktiv

Penerapan Hidup Sehat Dalam Lingkungan Kerja

Banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan karena tidak mampu menjaga pola hidup sehat khususnya ketika sedang bekerja. Kadang orang tidak menyadari berapa lama dalam sehari dia duduk di belakang meja kantor untuk menyelesaikan pekerjaan rutin yang memang harus diselesaikan. Belum lagi jika ada deadline atau pekerjaan mendesak yang harus diselesaikan hari itu juga sehingga menuntut kita untuk bekerja hingga larut malam. Kebiasaan-kebiasaan seperti ini sekarang sudah sangat jarang menjadi perhatian, bahkan bagi sebagian orang dianggap sebagai hal yang biasa. Padahal berdasarkan penelitian yang ada, munculnya gangguan kesehatan lebih banyak ditimbulkan ketika kita sedang berada di tempat kerja. Tidak mampunya seseorang menjaga pola hidup secara sehat, lingkungan yang penuh dengan polutan serta tekanan pekerjaan bisa menjadi faktor utama menurunnya kesehatan seseorang. Untuk itulah perlu diterapkan beberapa kebiasaan yang menyehatkan, seperti: Istirahat s

AXIS Hadir di Pontianak, Tawarkan Gratis Nelpon

Merek produk layanan seluler AXIS kembali hadir di Kota Pontianak, Kalimantan Barat dengan wajah baru pasca merger dengan XL. Di kota paling barat wilayah Kalimantan ini, AXIS menawarkan paket yang mengusung gaya hidup “Iritology” melalui layanan Ngobrol Irit, Ngenet Irit, dan Awet Irit. Sudah lama sekali sejak terakhir kali saya menggunakan kartu AXIS. Dulu pernah pake, tapi karena kemudian layanannya tidak tersedia lagi di Pontianak saya pun beralih ke lain kartu. Regional Sales Manager (RSM) Kalimantan Barat, Toddy C Siburian mengatakan,”AXIS hadir di Pontianak untuk memberikan layanan terbaiknya sesuai kebutuhan pelanggan, yang suka nelpon, SMS, dan sedikit data. Baik pelanggan lama atau baru, akan menikmati tarif khusus melalui layanan Ngobrol Irit, Ngenet Irit, dan Awet Irit. Tarif layanan AXIS lebih irit karena didukung dengan standar operasional yang lebih efisien setelah bergabung dengan XL” Lebih lanjut Toddy menjelaskan, layanan Ngobrol Ir

Kaki-Kaki Bengkak

Selama 7 bulan pertama saya berbahagia sekali karena kaki saya tidak mengalami pembengkakan seperti ibu hamil pada umumnya. Sekarang mendekati lahiran kaki saya mulai mengalami pembengkakan dan sesekali agak menyakitkan jika dipegang. Ah padahal saya sudah berusaha keras supaya kaki saya tidak sampai bengkak. Tetapi ternyata tak terhindarkan juga. Paling saat pagi hari kaki saya terlihat normal. Siang ke sore mulai deh agak gendut kakinya. Malam hari saya memang menyangga kaki dengan bantal supaya kaki saya tidak bengkak saat bangun tidur. Nah pas pagi memang kakinya tidak bengkak. Kemudian ketika beraktivitas mulai deh berubah sedikit demi sedikit. Karena beban perut semakin bertambah kaki juga mudah sekali membengkak. Mudah-mudahan segalanya cepat berakhir dan kami cepat bertemu sang bayi yang semakin ranum di dalam rahim saya.

Ketika Baju-Baju Pesta Sudah Tak Muat

Saya baru menyadari banyak sekali dress yang saya simpan untuk acara khusus, entah itu undangan pernikahan atau apa gitu yang butuh dress yang elegan, tak lagi muat di tubuh saya. Tepatnya di perut. Sampai sesak napas dibuatnya saat mencoba memaksanya masuk. Saya pikir tidak akan sesusah itu mengenakannya karena yang berubah bentuk hanya bagian pinggul dan perut. Ternyata bagian atasnya memang longgar tetapi jangan harap saya bisa ke pesta dengan dress tersebut lagi. Untungnya saya sudah menyiapkan beberapa lembar gamis yang saya pesan dari seorang teman. Gamis yang memang cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Hampir setiap bulan yang saya lakukan hanya berbelanja pakaian. Karena memang itu yang paling saya butuhkan dibandingkan yang lainnya. Bagaimana tidak? Tubuh saya semakin melar bagian perutnya. Seakan-akan seperti balon yang ditiup. Buncit sekali. Padahal baru 8 bulan lebih sudah terlihat seperti sembilan bulan. Bahkan banyak yang memperkirakan saya akan melahirka

Bermasalah dengan Nafsu Makan Selama Kehamilan?

Dari banyak perempuan hamil di dunia ini, saya termasuk yang cukup beruntung. Saya sendiri tak mengalami yang namanya penurunan nafsu makan selain saya juga tak mengalami mual dan muntah seperti perempuan hamil pada umumnya. Malahan bisa dikatakan saya cukup rakus selama hamil. Apalagi ketika melihat sayuran berwarna hijau. Saya senang sekali makan sayuran sejak awal kehamilan. Selera makan saya meningkat melebihi normal. Jadi saya setiap harinya bisa makan berbagai makanan yang ada di rumah dan gampang sekali merasa lapar. Entah karena sugesti atau memang hormon yang membuat saya menjadi ibu hamil yang mudah sekali lapar, tapi yang jelas buat teman-teman yang sekarang sedang mengandung dan susah makan coba deh cari menu-menu yang bisa membangkitkan selera. Cek-cek resep baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Siapa tahu hanya masalah selera yang ingin diganti membuat nafsu makan menurun. Tak seperti biasanya. Soalnya yang butuh asupan gizi itu adalah janin yan

Hindari Jerawat Saat Hamil

Alhamdulillah selama hamil saya tak mengalami masalah kulit. Sebenarnya memang bergantung pada hormon masing-masing ibu hamil. Namun sebenarnya dulu saya sendiri memang kulitnya mudah sekali timbul jerawat. Apalagi dulu sama sekali tak tahu caranya merawat kulit. Malah tahunya cuci muka sesering mungkin yang saya lakukan. Saya kira itu akan membuat kulit saya semakin bersih eh nggak tahunya malah membuat kulit saya iritasi dan lebih mudah timbul jerawat karena terlalu banyak dicuci. Sekarang sih saya cuci muka dengan sabun pembersih muka sesuai dengan jenis kulit saya hanya saat pagi dan malam hari. Jadi kalau siang hari saya hanya cuci muka menggunakan air. Kalaupun saya ingin mengangkat sisa make up biasanya saya menggunakan make up remover saja dulu sore hari. Baru nanti malam hari cuci dengan pembersih gel cleanser yang biasa saya gunakan. Jenis kulit saya sendiri adalah kulit berminyak. Kulit yang sangat gampang timbul jerawat. Dulu saya sangat tidak percaya diri

Resep Kue Bolu Kukus Gulung

Jika anda sedang mencari resep kue bolu maka disinilah tempat yang tepat. Salah satu resep yang sedang banyak dicari orang adalah bolu kukus gulung yang memiliki rasa unik dan juga nikmat. Bolu ini juga banyak dinikmati karena teksturnya yang halus yang membuat bolu ini menjadi salah satu favorit di masyarakat. Bolu ini biasanya banyak sekali dibuat pada saat akan memasuki beberapa hari raya. Untuk membuat bolu ini tidaklah sulit karena caranya cukup sederhana. Untuk membuat kue ini anda akan membutuhkan beberapa bahan seperti tepung, gula halus, pewarna, telur, pengembang dan susu cair. Cara membuat kue bolu ini sangatlah sederhana dan bisa anda lakukan sendiri dirumah. Berikut ini adalah beberapa cara yang akan anda lakukan antara lain: Kocok gula halus bersama dengan telur . Masukan tepung perlahan-lahan . Kocok terus sampai mengembang . Berikan pewarna makanan sesuai selera . Tuang ke cetakan . Kukus dalam api sedang . Setela

Aneka Resep Masakan Bercitarasa Tinggi

Tahukah jika berbagai aneka masakan Indonesia dapat dibuat dan dikreasikan menggunakan kecap yang paling enak yaitu Bango? Jawabannya adalah bisa karena kecap tersebut memiliki keahlian mampu membantu menciptakan berbagai masakan yang aroma dan rasa lebih nikmat. Sehingga menggugah selera bagi siapa pun yang ada di sekitarnya. Kecap Bango khusus diciptakan untuk membantu dalam membuat berbagai macam masakan dengan rasa yang tidak hanya manis, tetapi komplit dan memiliki rasa tinggi. Ada banyak kumpulan masakan yang bisa diciptakan dengan rasa istimewa menggunakan kecap Bango. Misalnya saja seperti masakan semur, rawon, ikan bakar, sate, dan masakan lainnya. Setiap kreasi masakan dibuat dengan tambahan menggunakan kecap bango pasti akan sangat istimewa karena beberapa faktor, yaitu: Terbuat dari kedelai hitam pilihan. Terbuat dari bahan yang sangat berkualitas. Diproses sempurna dan tahapan yang higienis dan terpercaya. Menjadi warisan kuliner Nusan

Cek Darah Deteksi Penyakit Kronis

Terdapat beberapa jenis cek darah yang berfungsi utama untuk mendeteksi adanya penyakit kronis di dalam tubuh, yang pertama yaitu tes gula darah. Tes ini untuk membantu anda mendiagnosa kemungkinan terjadinya penyakit diabetes serta memantau kesehatan dari para penderita diabetes itu sendiri. Diabetes sendiri dapat berkembang biak karena tubuh yang tidak mampu menghasilkan insulin secara cukup atau insulin tidak dapat bekerja secara optimal. Dimana insulin merupakan hormon yang berguna untuk mengubah glukosa menjadi energi. Sehingga pada penderita diabetes cenderung memiliki kadar gula darah tinggi. Selanjutnya yaitu periksa darah kadar kolesterol. Tes ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kolesterol yang dihasilkan oleh hati (lipid). Dimana kadar lipid yang terlalu tinggi di dalam darah (hiperlipidemia) dapat memberikan efek yang sangat serius terhadap kondisi kesehatan anda. Karena hal ini dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung maupun stroke. Pen

Nilai Plus New Nissan Juke

Memiliki sebuah mobil SUV yang mampu membawa anggota keluarga dan kelengkapan piknik yang seabrek mungkin merupakan salah satu keinginan terpendam anda. Sekarang ini teknologi semakin mempermudah anda dalam menjangkau mimpi tersebut. Salah satu mobil SUV yang sedang menjadi perbincangan di pasaran saat ini adalah New Nissan Juke. Mobil SUV New Nissan Juke yang satu ini memiliki nilai plus atau kelebihan dari mobil-mobil SUV yang lain, yaitu: Harga New Nissan Juke yang terjangkau Bila dibandingkan dengan mobil-mobil SUV yang lain di kelasnya, hanya dengan merogoh kocek sebesar 280 jutaan anda sudah dapat mengantongi harga New Nissan Juke yang banyak diminati di pasaran. Tak terlalu mahal bukan? Bahan bakar efisien Tak perlu khawatir dengan harga bahan bakar yang selalu naik turun belakangan ini. New Nissan Juke merupakan salah satu mobil SUV yang terhitung irit. Model yang elegan New Nissan Juke yang mengadaptasi model SUV dan tipe mobil seda

Orderan Oriflame Lama Sampai?

Perkembangan bisnis Oriflame di Pontianak buat setiap konsultan yang terdaftar pasti ada pasang surutnya. Tapi keluhan yang paling sering saya terima adalah orderan lama sampai. Ini memang selalu menjadi momok paling menakutkan buat konsultan yang berada di daerah. Tak ada kantor cabang resmi. Kurir lama mengantarkan paket ke rumah. Belum lagi langganan yang tak henti-henti meneror dengan pertanyaan 'barangnya sudah sampai belum?'. Awalnya hal itulah yang membuat saya enggan untuk menawarkan katalog Oriflame ke banyak orang. Merekrut juga takutnya akan menambah masalah baru. Mengurus orderan sendiri saja sudah makan energi. Apalagi sampai harus ada banyak orang di bawah saya yang mengalami masalah yang sama. Namun semua itu bisa diatasi dengan adanya Service Point Order Oriflame. Jika kita sudah berada di posisi 18% tak ada salahnya mendaftarkan diri untuk membuka Service Point Order Oriflame. Ini akan sangat membantu konsultan yang berada di daerah. Terutama di daera

Promo Perpanjangan Whatsapp Melalui Paypal

Perpanjangan Whatsapp bisa melalui pulsa Telkomsel atau transfer via BCA/MANDIRI/BNI. Biaya: 20.000/1th 50.000/3th 75.000/5th Perpanjangan menggunakan paypal yang sudah diverifikasi menggunakan Bank Mandiri. Jadi transaksi aman. Silakan hubungi 085213626011 (only Whatsapp) untuk informasi lebih lanjut.

Belum Ada Ide Buat Drama?

Sebenarnya sih tugas ini tinggal beberapa hari lagi harus dipentaskan sebagai tugas sebelum ujian tengah semester dilangsungkan. Tugasnya berkelompok. Kebetulan kelompok saya ada 6 orang termasuk saya. Saya sendiri inginnya membuat drama tentang pembunuhan atau setidaknya drama misterilah. Soalnya kalau drama percintaan atau keluarga kayak opera sabun aja kesannya. Oiya tugas ini untuk mata kuliah Speaking 2. Dosen pengasuhnya sudah diganti tapi tetap saja tugas dramanya nggak ketinggalan. Baiklah, cara paling mudah sih dengan googling naskah drama lalu mengeditnya sesuai kebutuhan. Nggak sulit sih kalau dikerjain sendiri. Saya lebih kesulitan mengerjakannya secara berkelompok karena akan banyak sekali yang menyumbangkan suara dan itu kadang membuat saya pusing. Saya lebih suka memikirkannya sendiri, menyelesaikannya sendiri, baru mementaskannya bersama-sama. Tapi entahlah, dalam keadaan hamil begini saya lebih tergoda untuk tidur dibandingkan menyelesaikan tugas

Hindari Sakit Kepala Selama Masa Kehamilan

Mengingat-ingat kembali masa awal kehamilan saya. Rasanya saya tidak mengalami sakit kepala yang cukup mengkhawatirkan. Bahkan rasanya tidak mengalami sakit kepala gara-gara hamil. Soalnya saya lebih banyak tidur selama awal kehamilan, sampai sekarang juga sih sebenarnya. Tapi kalau panas berlebihan melanda tubuh, saya biasanya langsung mandi. Kalau dulu saya tidak keramas setiap mandi, sekarang beda. Pagi dan sore saya selalu keramas. Karena tidak ingin ada ketombe yang muncul selama kehamilan. Rambut juga sengaja saya potong sependek mungkin untuk menghindari serangan sakit kepala. Soalnya merawat rambut yang panjang selama hamil tentunya bukan hal yang mudah. Mengingat saya orangnya tidak telaten. Lumayan mengurangi rasa gerah juga dengan rambut sependek sekarang. Sebagai ibu hamil juga jangan sampai kekurangan cairan. Dehidrasi bisa menyebabkan migrain soalnya. Kalau sudah migrain kita pasti ingin segera menyembuhkannya dengan minum obat. Sayangnya ibu hamil

Lapis Minyak

Semoga nanti lebaran bisa makan kue lapis ini.

IMD, Inisiasi Menyusui Dini

Saya baru dengar nih istilah IMD. Konsultasi sama ahli gizi di Puskesmas akhirnya menambah pengetahuan saya lagi. Jadi ditekankan kepada saya untuk langsung menyusui bayi saya sesaat setelah dia dilahirkan. Kalau saya sih yakin air susu saya akan banyak sekali untuk bayi saya. Tidak ada rencana juga mau beli susu formula. Mau semahal apa pun susu formula, tak ada yang bisa mengalahkan manfaat ASI. Apalagi sampai usia 6 bulan bayi harus diberikan ASI eksklusif. Tanpa tambahan makanan atau minuman yang lain. Saya kasihan dengan beberapa bayi yang saya lihat sudah diberikan susu formula saat usianya masih belum genap 6 bulan. Padahal sebenarnya tanpa susu formula pun bayi tak masalah kok. Bukannya lebih baik terus memberikan ASI? Entah bagaimana pola pikir orang tua yang tanpa rasa bersalah memberikan susu formula pada bayinya. Alasannya karena ASI sedikit atau tak mau keluar? Masih ada kok cara lain, dengan mencari donor ASI atau memerah ASI. Karena ada seorang teman ya

Akankah Saya Jadi Ibu yang Baik?

Apakah pertanyaan seperti ini sering muncul di kepala kita sebagai seorang ibu hamil? Saya tidak tahu apakah banyak perempuan memikirkan pertanyaan yang sama. Saya sendiri sebelum hamil sudah memikirkannya berkali-kali. Apakah saya akan menjadi ibu yang baik untuk anak saya nantinya? Apakah saya akan bisa mendidiknya menjadi anak yang baik pula? Apabila jawabannya tidak, saya khawatir sekali dengan cara saya mendidik anak saya nantinya. Itu satu dari banyak alasan saya harus merencanakan dengan baik apa yang harus saya persiapkan sebelum menjadi seorang ibu. Namun yang saya lihat kebanyakan perempuan di dunia ini lebih khawatir tidak bisa cepat hamil dibandingkan tidak bisa menjadi ibu yang baik. Rata-rata pasangan di Indonesia tujuan menikahnya adalah cepat-cepat punya anak. Kalau perlu cepat-cepat memberikannya adik. Apakah cepat punya anak sudah menjadi jaminan bahwa kita bisa menjadi orang tua yang terbaik buat mereka? Bagaimana kalau ternyata kita tidak benar-be

Rasanya....

Rasanya 24 jam itu kurang buat sehari-hari. Saya tidur siang saja 1-2 jam sehari rasanya masih kurang. Terbangun karena sudah mandi keringat. Panas sekali tubuh saya semakin mendekati lahiran ini. Belum lagi jadwal kuliah yang lumayan padat. Berangkat pagi pulangnya siang. Langsung makan siang begitu tiba di rumah. Kemudian tidur siang deh beberapa jam. Bangun-bangun biasanya sudah sore. Padahal masih mengantuk. Semakin berat rasanya. Apalagi tidur malam agak susah. Udah gitu kurang nyenyak pula. Bukannya pengen ngeluh sih, tapi inilah yang saya rasakan beberapa bulan terakhir ini. Bulan depan siap-siap menghadapi kemungkinan lahiran sebelum atau setelah ujian tengah semester. Harapannya sih ujiannya kelar dulu 10 hari baru lahiran. Kapan pun lahirannya semoga bayinya sehat dan saya mampu mengeluarkannya dengan normal. Nggak kebayang harus operasi di bagian perut dan memakan waktu yang lebih lama untuk masa penyembuhannya. Rasanya saya rindu ingin pulang kampung.

Absen Puasa

Tahun ini saya benar-benar tak bisa berpuasa. Mengingat saya akan menyusui bayi yang akan segera saya lahirkan dalam hitungan minggu. Mudah-mudahan sih tidak bentrok dengan jadwal saya ujian nanti. Sehingga saya tetap bisa mengikuti ujian tengah semester, kemudian cuti sebulan, baru langsung ujian akhir semester. Akhirnya sebentar lagi saya akan menjadi seorang ibu seutuhnya. Perut yang semakin membuncit ini memang membuat saya kesulitan bergerak dan bernapas tapi mengingat ada seseorang yang berasal dari darah daging saya dan suami sedang tumbuh, itu terus menguatkan saya. Sebulan penuh nanti saya akan absen puasa dan tetap makan seperti biasa demi menyusui anak saya ini. Saya sendiri dilahirkan beberapa hari setelah lebaran. Jadi saya rasa ibu saya masih dapat menjalankan puasa. Beda dengan saya yang akan melahirkan sebelum bulan puasa. Sayang sih sebenarnya tidak bisa berpuasa. Namun memang sudah harus seperti itu ya. Mau nggak mau saya harus merelakan sebulan pe

Kunci Keberhasilan Sebuah Bisnis?

Pertanyaan ini sebenarnya sudah terjawab saat saya masih bekerja di sebuah warung kelontong di kampung saya tercinta. Ini adalah pesan bos saya yang saya ingat sampai sekarang. Bahwa dalam berbisnis harus menerapkan kejujuran. Apakah kita masih ingat mengenai sekali lancung diujian, seumur hidup orang tak akan percaya. Saya sendiri juga akan sulit percaya pada orang yang sudah pernah satu kali menipu saya. Tak ada orang yang mau tertipu dua kali bukan? Walaupun banyak faktor lain yang bisa menunjang sebuah bisnis agar berkembang dan berhasil memang faktor kejujuran adalah hal yang paling tak bisa dilepaskan. Berapa banyak orang yang melakukan ketidakjujuran dalam bisnis di dunia ini? Banyak. Coba lihat di televisi, reportase investigasi tu biasa menayangkan tentang ketidakjujuran orang dalam berdagang. Buruknya lagi, ketidakjujurannya tidak hanya merugikan secara materi tapi bisa saja merenggut nyawa orang. Bisnis yang dibangun dengan ketidakjujuran dapat dipasti

Es Krim Wafflenya Enak Sih Tapi.....

Musti nunggu lebih dari 20 menit. Follow @honeylizious

Mengenal Produk Tiens Peninggi Badan Untuk Anak dan Remaja

Sebagai orang tua, pertumbuhan anak merupakan hal yang sangat penting. Untuk mengetahui apakah pertumbuhan anak bagus atau tidak tentu ada beberapa indikator yang mesti diperhatikan oleh setiap orang tua. Salah satu indikator pertumbuhan yang sangat penting adalah tinggi badan anak. Anak dengan pertumbuhan yang bagus akan memilki tinggi badan yang optimal, sesuai dengan tinggi badan anak anak seusianya, sebaliknya jika pertumbuhan seorang anak tidak optimal maka tinggi badan anak tersebut lebih pendek. Apakah sebenarnya yang mempengaruhi tinggi badan seorang anak ? Ternyata ada dua faktor yang sangat mempengaruhi tinggi rendahnya seorang anak yakni faktor keturunan (tinggi rendahnya orang tua) serta nutrisi. Faktor keturunan merupakan faktor bawaan yang tidak bisa dirubah. Biasanya orang tua dengan badan tinggi akan memiliki anak dengan tinggi badan yang juga tinggi serta sebaliknya. Tetapi akankah selalu orang tua yang berbadan pendek anaknya juga berbadan pendek?

Mandi Keringat

Tiap siang, pulang kuliah, mata saya suka sepet banget. Akhirnya memutuskan untuk tidur 1-2 jam. Sebenarnya bisa lebih kalau memang tidak mandi keringat. Saya bangun pasti baju saya sudah basah oleh keringat. Beda dengan dulu sebelum hamil, kipas angin sudah cukup mengusir panas dari tubuh saya. Sekarang? Jangan ditanya, habis mandi saja masih keringatan. Panas tak terkira. Macam-macam saja cerita ibu hamil ya? Namun saya tetap berbahagia karena sebentar lagi akan lahiran dan kami akan bersua setelah 9 bulan hanya saling menyapa dari luar dan dalam perut. Saat menuliskan ini pun keringat tak berhenti mengucur. Sepertinya akan segera mandi setelah menyelesaikan update blog. Saya tidak tahu sih ini normal atau tidak. Belum googling. Ngomong-ngomong soal googling, sebagai ibu hamil di era digital seperti ini memang sangat menyenangkan. Segalanya sudah tersedia di google. Apa pun keluhannya tinggal ketik kata kuncinya saja. Akan banyak sekali jawaban yang muncul. E

Buah Terfavorit: Pisang

Saat ini kayaknya nggak ada buah lain yang bisa menggantikan posisi buah pisang di hati saya. Lebay deh ih... Bukan apa-apa, karena ibu hamil permasalahannya rata-rata susah buang air besar. Ya jadinya buah pisang adalah sahabat setia yang paling baik untuk melancarkan pencernaan saya. Walaupun sebenarnya buah pepaya juga bisa sih. Tapi ada rasa aneh di lidah kalau habis makan pepaya. Itu yang kurang saya suka. Beda dengan pisang yang tak menimbulkan rasa tidak enak di lidah sehabis menyantapnya. Apalagi kalau makan pisangnya pagi-pagi, habis itu makan agak banyakan. Dapat dipastikan buang airnya lancar jaya. Entah sudah postingan keberapa saya menceritakan persoalan perut ini. Habisnya saya bahagia sekali kalau bisa buang air besar dengan lancar. Dari banyak masalah yang saya alami ya memang masalah pencernaan ini yang paling mengganggu pikiran. Rasanya nggak nyaman beberapa hari nggak buang air besar lalu pada akhirnya buang air besar tapi keras dan membuat sakit.

Bisnis Lounge Equity Tower SCBD Sudirman

Menjadi seorang pebisnis yang tetap selalu produktif meskipun sedang bepergian akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Anda bisa mendapatkan ketenangan, dukungan layanan bisnis dan juga sumber daya terdedikasi yang tidak bisa anda dapatkan dari hotel atau coffee shop. Hal ini hanya akan anda dapatkan dari Regus Business Lounge Equity Tower SCBD Sudirman . Anda akan mendapatkan ruang kerja nyaman, fasilitas yang lengkap dengan tim pendukung berdedikasi tinggi selalu siap memberikan layanan administrasi. Hal ini akan menjadikan kesempatan anda untuk memperluas jaringan profesional dengan pemikiran serupa. Beberapa fasilitas yang akan anda dapatkan dari Business Lounge Equity Tower SCBD di Sudirman adalah: Akses selama 24 jam . Lokasi di pusat kota . Pengaturan suhu . Sambungan transportasi utama . Business Lounge . Area parkir . Penyedia makanan ringan atau kopi di lokasi . Lift . Voicemail . Ruang rapat . Area parkir b